Menu

Mode Gelap

Advetorial WITA

Pelaksanaan Pemilu 2024: Ketua Deprov Gorontalo Apresiasi atas antusiasme masyarakat Gunakan hak pilihnya.


					Pelaksanaan Pemilu 2024: Ketua Deprov Gorontalo  Apresiasi atas antusiasme masyarakat Gunakan hak pilihnya. Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Hari ini, Paris RA. Jusuf, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, dengan antusias menggunakan hak pilihnya dalam pemilu legislatif dan pemilu presiden di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2, Desa Pantungo.

Saat ditemui usai menggunakan hak pilihnya, Paris memberikan sorotan terhadap pelaksanaan pemilu di desanya itu, serta mengungkapkan harapannya terhadap hasil yang akan tercipta.

Menurut Paris RA. Jusuf, pelaksanaan pemilu hari ini di Desa Pantungo berjalan dengan baik. Ia mengamati dengan seksama bahwa petugas KPU dan Panwaslu telah melakukan tugas mereka dengan maksimal sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Demikian pula TNI-Polri juga, kata Paris, telah melaksanakan tugas sesuai dengan mekanisme yang diterapkan, telah sesuai dengan protokol yang ada, dan semua proses berjalan dengan terkendali serta tertib.

“Saya mengapresiasi kinerja Bawaslu Provinsi maupun di tingkat kabupaten kota. Dan khususnya TNI Polri yang dengan seksama dan telaten melaksanakan tugasnya sesuai dengan protapnya masing-masing,” ungkap Paris RA. Jusuf.

Lebih lanjut, Paris RA. Jusuf menyampaikan harapannya agar pilihan yang dilakukan oleh masyarakat sesuai dengan hati nurani dan keinginan mereka masing-masing, tanpa ada tendensi atau paksaan dari pihak lain.

Ia menegaskan pentingnya proses demokrasi yang partisipatif dan adil untuk menciptakan perwakilan yang sesuai dengan kehendak rakyat.

“Sehingga wakil-wakil rakyat yang terpilih nantinya dapat benar-benar memenuhi aspirasi masyarakat serta memperjuangkan kepentingan baik di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota,” ujar Paris.

“Saya juga berharap mudah-mudahan seluruh hasil-hasil ini sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Sebagai Pimpinan DPRD, Paris Jusuf menegaskan komitmennya untuk terus mendukung proses demokrasi yang transparan dan berkualitas di Provinsi Gorontalo.

Pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi serta peran lembaga-lembaga terkait dalam menjaga integritas dan keberlangsungan pemilu, diharapkan dapat membawa perubahan yang positif bagi masyarakat Gorontalo dan Indonesia pada umumnya.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Trending di Kejati Gorontalo