Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloProvinsi Gorontalo

Komisi Gabungan DPRD Provinsi Gorontalo Pastikan, Pelayanan Pendidikan SMA Negeri 8 Setara Dengan SMA Negeri 1 Gorontalo

60
×

Komisi Gabungan DPRD Provinsi Gorontalo Pastikan, Pelayanan Pendidikan SMA Negeri 8 Setara Dengan SMA Negeri 1 Gorontalo

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Kunjungan Komisi Gabungan DPRD Provinsi Gorontalo ke SMA Negeri 8 Gorontalo: Memastikan Kesetaraan dan Kualitas Pendidikan.


Gorontalo, 8 Juli 2023 – Komisi Gabungan Komisi 1 dan komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, melaksanakan kunjungan resmi ke SMA Negeri 8 Gorontalo, yang saat ini beroperasi sementara di SMA Negeri 1 Gorontalo.

Kunjungan gabungan Komisi ini bertujuan untuk melihat dari dekat kondisi ruang belajar, pengaturan dan sistem pembelajaran, kualitas pendidikan, serta interaksi dan pergaulan siswa SMA Negeri 8 dengan siswa lain yang berada di lingkungan SMA Negeri 1 Gorontalo.

Dalam wawancara eksklusif dengan Ketua Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo, A.W. Thalib menjelaskan, dari hasil kunjungan menunjukkan bahwa semua kegiatan berjalan dengan normal dan harmonis, seolah-olah kedua sekolah tersebut adalah satu kesatuan.SMA Negeri 8

“Tidak ada perbedaan dalam kualitas pendidikan dan kurikulum antara SMA Negeri 8 dan SMA Negeri 1. Perbedaan hanya terletak pada nama dan nomenklatur kedua sekolah tersebut. Oleh karena itu, Thalib menegaskan bahwa anggapan bahwa SMA Negeri 8 tertinggal adalah sangat keliru.” tegas AW. Thalib.

Menurutnya, SMA Negeri 8 sejajar dengan SMA Negeri 1 dan keduanya dianggap setara, sepadan, sebanding, setanding, dan sesanding dalam hal proses pendidikan.

Pernyataan Thalib ini juga diperkuat oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gorontalo, Adianiwaty S. Polapa, yang menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan dalam proses pendidikan di SMA Negeri 8 dengan SMA Negeri 1 Gorontalo.

Hal ini juga, kata Adianiwaty, menyebabkan adanya peningkatan jumlah pendaftar di sekolah yang baru dibentuk pada tahun 2020 itu.

“Untuk saat ini terdapat 29 siswa dari SMA Negeri 8 yang mengikuti pembelajaran di SMA Negeri 1 Gorontalo. Sementara untuk jumlah pendaftar baru, sudah mencapai 43 orang, dan diperkirakan akan terus bertambah menjadi lebih dari 50 orang. Oleh karena itu, kemungkinan akan terbentuk dua rombongan belajar (rombel).” jelas Adianwaty. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *