Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Peluncuran Geopark Gorontalo: The Hidden Game di Desa Biluhu Timur


					Peluncuran Geopark Gorontalo: The Hidden Game di Desa Biluhu Timur Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Mewakili Pemerintah Daerah, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Membuka Secara Resmi Kegiatan Launching The Hidden Gem di Desa Biluhu Timur.


GeoPark, Kabupaten Gorontalo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Paris R.A. Jusuf, mewakili Pemerintah Provinsi Gorontalo, menghadiri dan membuka kegiatan peluncuran “The Hidden Game” (Geosite and Culture).

Acara yang diselenggarakan Desa Biluhu Timur, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo ini, melibatkan Unesco dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Dalam wawancara, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf, menjelaskan, kehadiran tim Unesco bersama tim Kementerian Pusat dalam kegiatan ini, adalah dalam rangka meinjau dan memberikan penilaian terhadap beberapa titik geopark yang ada di Provinsi Gorontalo, salah satunya terletak di Desa Biluhu Timur.

Geopark Gorontalo

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A. Jusuf, saat mendampingi Tim Unisco dan Bappenas Pusat, mengunjungi Geopark di Desa Biluhu Timur.

“Dengan adanya kunjungan ini, saya berharap, destinasi geopark yang ada di Desa Biluhu dapat ditingkatkan menjadi geopark yang diakui oleh tingkat Nasional dan dunia, melalui Unesco.” ucap Paris dalam sambutannya.

Dalam konteks perwakilan pemerintah daerah, Paris juga memberikan arahan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, khususnya Dinas Pariwisata untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan tim pelaksana geopark.

Paris juga memberikan apresiasi terhadap event yang diadakan oleh masyarakat Desa Biluhu. Ia menilai kegiatan ini memiliki potensi yang besar bagi sektor pariwisata di Provinsi Gorontalo.

“Kami berharap, kegiatan geopark di Desa Biluhu ini menjadi tanda akan kebangkitan dan pengembangan pariwisata dan ekonomi lokal, di Gorontalo.” ujarnya.

Dalam rangka mencapai tujuan ini, Paris berharap, Pemerintah Provinsi Gorontalo dapat memberikan dukungan penuh terhadap pengembangan geopark di wilayah Biluhu Timur ini, sehingga menjadi salah satu destinasi unggulan pariwisata di Provinsi Gorontalo, yang dapat menarik minat wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Trending di Kejati Gorontalo