Menu

Mode Gelap

Advetorial ·

Pembangunan Sekolah Calon Bintara di Gorontalo Terancam Gagal.


					Pembangunan Sekolah Calon Bintara di Gorontalo Terancam Gagal. Perbesar

Pembangunan Sekolah Calon Bintara (secaba) di Desa Tabongo Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo terancam gagal. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan ketua komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo, AW. Thalib, seusai melakukan pertemuan dengan kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Gorontalo, Abubakar Deu, tadi siang. (24/03/2021)

Dalam pertemuan tersebut, AW. Thalib menyampaikan asa-nya kepada pihak BPN, untuk merealisasikan pembangunan Secaba di Provinsi Gorontalo. Sebab dirinya menyakini, secaba mampu mendongkrak SDM yang ada di Provinsi Gorontalo dimasa depan. Namun sayangnya, keinginan tersebut menghadapi kendala, bahkan terancam gagal.

Dihadapan media, AW. Thalib mengungkapkan, kendala mendasar yang dihadapi BPN dalam penyediaan lahan pembangunan adalah Penentuan Lokasi (penlok), yang terhambat pada perizinan RT-RW dan RPJMD.

“ Tadi kami sudah berdialog dengan pihak BPN terkait pembangunan secaba ini, dan mendengarkan beberapa keluhan terkait hambatan. Diantaranya terkait penlok yang terhambat akibat perzinan RT-RW dan RPJMD yang belum kelar hingga bulan maret ini ”, ujar Aleg dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ini.

Padahal menurut AW. Thalib, dua bulan sebelumnya telah terjadi kesepakatan antara DPRD, Pemda Provinsi, dan Pemda kabupaten Gorontalo, untuk menyelesaikan masalah perizinan hingga akhir bulan maret ini. Namun sampai dengan hari ini belum ada progres yang berarti.

“ Sebelumnya Kami sudah menyepakati bersama pemprov dan pemkab Gorontalo, bahwa segala hal yang terkait dengan perizinan, sudah harus diselesaikan hingga akhir bulan maret. Tapi sampai hari ini, sangat disayangkan progressnya masih jauh dari yang kami diharapkan ”, Ungkap AW. Thalib.

Tanpa menampik kenyataan yang ditemui dilapangan, AW. Thalib masih menaruh harapan besar terhadap pembangunan Secaba di Provinsi Gorontalo. Dirinya optimis, dan percaya, pembangunan secaba di Gorontalo akan tetap terealisasi, meski harus memindahkan lokasi pembangunan.

“ Secara Prinsip, pembangunan secaba di Provinsi Gorontalo harus tetap diperjuangkan. Rasanya sayang apabila kesempatan baik ini disia-siakan. Kalau Kabupaten Gorontalo tidak siap, kami akan tawarkan ke kabupaten lain, yang dinilai siap “, Tutup AW. Thalib

Rencananya, kedepan DPRD akan mengagendakan RDP bersama instansi-instansi yang terkait, untuk mencari solusi pemecahan masalah pembangunan secaba di Provinsi Gorontalo.

Pewarta : Aliem

Editor : dhedi

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 234 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Beberapa Orang Terduga Pelaku Penganiayaan Di Desa Toraut Tengah Dilaporkan Ke Kepolisian

30 November 2021 - 12:48

Kunjungan Tim Bagian Hukum DPRD Provinsi Gorontalo Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Bali.

29 November 2021 - 12:19

Terkait JDIH, Setwan Deprov Lakukan Studi Komparasi Ke DPRD Prov.Bali

29 November 2021 - 12:13

IPKI Wilayah Gorontalo Terbentuk Melalui Kongres Pertama.

26 November 2021 - 19:27

BINDA Gorontalo & Polsek Kota Selatan Gelar Vaksinasi Door to Door.

23 November 2021 - 10:16

Luar Biasa, Jeanete Kilapong Mbuinga Terpilih Ketua Umum DPC IWAPI Pohuwato 2 Periode.

15 November 2021 - 14:46

Trending di Advetorial