Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Info terkiniINFO TERKININet.UpdateNEWSNewsProvinsi Gorontalo

Pengenalan Jurusan Teknik Informatika UNG: Lulus Tepat Waktu, Inspirasi Alumni, dan Kreativitas Mahasiswa

330
×

Pengenalan Jurusan Teknik Informatika UNG: Lulus Tepat Waktu, Inspirasi Alumni, dan Kreativitas Mahasiswa

Sebarkan artikel ini

Gorontalo, 15/08/2023 – Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah mengambil langkah inovatif dalam mengenalkan program pendidikan di Jurusan Teknik Informatika.

Dengan pendekatan yang holistik, pengenalan ini menitikberatkan pada tiga pilar utama: mengutamakan lulus tepat waktu, memberi inspirasi melalui cerita sukses para alumni, serta memberikan wadah bagi kreativitas melalui pagelaran karya mahasiswa.

Pentingnya menyelesaikan pendidikan tinggi dalam waktu yang diinginkan telah menjadi perhatian utama dalam berbagai lembaga pendidikan.

Dengan tema “Lulus Tepat Waktu”, program pengenalan Jurusan Teknik Informatika UNG berupaya memotivasi mahasiswa untuk mengatur waktu dan menghadapi tantangan akademik dengan lebih terstruktur.

Roviana Dai, selaku ketua Jurusan Teknik Informatika FT-UNG, menjelaskan, “Kami ingin memberikan mahasiswa kami bekal ilmu yang kuat, bukan hanya dari sisi teknis, tetapi juga dalam hal kemampuan mengatur waktu dan fokus.”

Selain memberi pemahaman tentang lulus tepat waktu, pihak jurusan juga menghadirkan para alumni yang telah berhasil di dunia profesional menjadi salah satu elemen penting dari program ini.

Melalui diskusi panel, para alumni berbagi pengalaman mereka tentang bagaimana masa kuliah di Teknik Informatika telah membentuk landasan kuat bagi kesuksesan mereka.

Indah W. Lahiya, lulusan Teknik Informatika UNG yang kini sukses bekerja sebagai staf IT di salah satu sekolah serta sedang melanjutkan studi Magister, berbagi, “Jurusan ini tidak hanya memberi saya landasan dalam pemrograman dan analisis sistem, tetapi juga keterampilan untuk beradaptasi dengan cepat di dunia kerja.”

Program pengenalan ini juga memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk menampilkan karya-karya kreatif mereka dalam sebuah pagelaran.

Berbagai proyek yang mencakup pengembangan aplikasi, solusi teknologi inovatif, hingga karya seni digital dipamerkan untuk menginspirasi dan memotivasi sesama mahasiswa.

Selain mendapatkan inspirasi dari alumni, mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan dosen.
Melalui diskusi kelompok kecil dan talk show, mahasiswa dapat mengeksplorasi minat mereka, bertanya tentang mata kuliah, dan bahkan memulai diskusi tentang proyek-proyek masa depan.

Pengenalan Jurusan Teknik Informatika UNG tidak hanya bertujuan untuk memberikan panduan akademik, tetapi juga mengilhami mahasiswa untuk mencapai kesuksesan.

Dengan fokus pada lulus tepat waktu, pelajaran dari para alumni, dan wadah bagi kreativitas melalui pagelaran karya, Teknik Informatika telah menciptakan program pengenalan yang tak hanya informatif, tetapi juga menggugah semangat mahasiswa baru untuk meraih prestasi di dunia teknologi informasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *