Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Hari Lahir Pancasila: Paris Tekankan Pentingnya Implementasi Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari


					Hari Lahir Pancasila: Paris Tekankan Pentingnya Implementasi Nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Sehari-hari Perbesar

Silahkan di Share Yach

Winnet.id – Pancasila Sebagai Landasan Bersama Menuju Kebangkitan Bangsa. Semua Punya Tanggung Jawab Memelihara dan Menanamkan Nilai Pancasila dalam Diri.

Gorontalo, (01/06/23) – Dalam Peringatan Hari Lahir Pancasila, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris RA Jusuf, tekankan pentingnya pemaknaan dan implementasi nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dari ajaran Ketuhanan Yang Maha Esa hingga solidaritas diantara sesama manusia, persatuan dan kesatuan, musyawarah, hingga keadilan sosial, semua sila Pancasila, menurut Ketua Dewan terhormat Provinsi Gorontalo itu, memiliki peranan yang tidak bisa diabaikan.

“Saling Menghargai dan Menjaga Persatuan, itu menjadi nilai dasar Pancasila sebagai cerminan Bangsa Indonesia.” ujarnya.

Paris menekankan betapa pentingnya saling menghargai dan hormat menghormati satu sama lain dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

PANCASILA

Ketua Dewan Provinsi Gorontalo, Paris RA. Jusuf, ber-swafoto bersama jajaran Forkopimda Provinsi Gorontalo, usai mengikuti upacara peringatan hari Lahir Pancasila.

“Persatuan dan kesatuan adalah hal yang tak terpisahkan, karena kita semua adalah satu kesatuan yang harus dijaga dengan hati-hati.” kata Paris.

Olehnya, dalam menghadapi masalah, menurut Sekretaris DPC Partai Golkar Provinsi Gorontalo itu, musyawarah menjadi kunci untuk mencari solusi yang adil dan menghindari kepentingan pribadi atau kelompok tertentu.

Paris juga menegaskan, bahwa keseluruhan implementasi nilai-nilai Pancasila akan berujung pada keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Keadilan harus menjadi prioritas dalam setiap aspek kehidupan, dan itulah tugas yang harus kita lakukan. Dengan menerapkan Pancasila sebagai landasan bersama, kita akan mencapai kebangkitan bangsa yang sejati.” pungkasnya. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah