Menu

Mode Gelap

Info terkini ·

Pererat Persaudaraan Wakil Ketua KKIG Sulut Silaturahmi Dengan KKIG Kotamobagu


					Pererat Persaudaraan Wakil Ketua KKIG Sulut Silaturahmi Dengan KKIG Kotamobagu Perbesar

Winnet, Kotamobagu – Sesama warga Gorontalo di perantauan yang tergabung dalam Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) wakil ketua KKIG Sulawesi Utara (Sulut) silaturahmi dengan KKIG Kota Kotamobagu, di Jl. Brawijaya, Kelurahan Mongkonai, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kota Kotamobagu, Kamis (26/08/2021). kemarin

Ketua KKIG Sulut Drs. H. Ulyas Taha, M.Pd mengatakan, untuk mempererat tali persaudaraan sesama perantauan warga Gorontalo harus adanya silaturahim yang tergabung di KKIG.

“Saya mengajak warga rantau Gorontalo agar untuk baku dapa (silaturahmi) terutama yang terhimpun dalam KKIG di Kota Kotamobagu agar solidaritas tetap terjaga, dan tidak terpeca belah, atau tidak bersatu-satu,”ujarnya di selah-selah kunjungan dinas ke Kota Kotamobagu dan Bolsel sebagai Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Sulut.

Tambahnya, Ulyas mengungkapkan rasa senangnya bisa bertemu dengan saudara-saudara KKIG yang ada di Kota Kotamobagu.

“Hal ini mengingatkan kita pada kampung halaman tempat kelahiran kita. Sehingganya saya menghimbau dengan pertemuan ini, Warga KKIG Kota Kotamobagu harus menyiapkan data base warga sehingga jumlah warga Gorontalo yang cukup banyak dapat dipetakan.

Lebih lanjut, KKIG sebagai organsiasi harus diperkuat dengan memberdayakan pengurus yang ada,”tegasnya.

Dalam kunjungan Wakil Ketua DPD KKIG Sulut yang juga sekaligus Ketua PWNU Sulut disambut baik jajaran pengurus DPC. KKIG Kotamobagu.

Dilokasi yang sama Ketua DPC KKIG Kota Kotamobagu, Abdul Rahim Gobel, ST menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada wakil ketua DPD Sulut telah bersilaturahmi dengan warga KKIG Kota Kotamobagi meski dengan kesibukannya yang sangat padat.

“Ucapan terima kasih saya atas nama pribadi dan sebagai ketua organisasi DPC. KKIG Kotamobagu kepada bapakDrs. Hi. Ulyas Taha, M.Pd dalam kapasitas sebagai Ketua PWNU Sulut dan Wakil Ketua DPD KKIG Sulut yang telah meluangkan waktunya memberikan arahan, masukan, saran, dan penguatan terhadap kinerja organisasi khususnya kepada jajaran pengurus DPC. KKIG Kotamobagu,”terang Rahim Gobel.

Dengan pertemuan tersebut, Rahim Gobel berharap agar KKIG Kota Kotamobagu agar dibukanya jejaring dalam penguatan ekonomi baik program dari KKIG Sulut dan KKIG pusat (Jakarta).

“Harapan kami juga atas nama pengurus DPC KKIG Kotamobagu dengan kedatangan Wakil Ketua DPD KKIG Sulut di Kotamobagu bisa membuka jejaring yang lebih luas lagi khususnya dalam penguatan ekonomi baik itu program yang melalui DPD KKIG Sulut dan DPP di Jakarta, yang semata mata tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat Gorontalo khususnya yang berada di wilayah Bolmong Raya. Orang Gorontalo yang tinggal, menetap atau dirantau harus jadi pelopor Ekonomi di daerah-daerah yang mereka tinggali,”Tutupnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Luar Biasa, Jeanete Kilapong Mbuinga Terpilih Ketua Umum DPC IWAPI Pohuwato 2 Periode.

15 November 2021 - 14:46

Ini Pesan Jeanete Kilopang  Mbuinga Pada IWAPI Pohuwato.

15 November 2021 - 14:08

Suharsi Igirisa : Peran IWAPI Pohuwato Sangat Dibutuhkan Dalam Membantu Perekonomian.

15 November 2021 - 11:52

Tropicana Slim Dukung Diabetesi di Masa Pandemi melalui #Hands4Diabetes2021 Online Festival.

13 November 2021 - 16:21

Astaga, Sumur Bor Desa Pangea Bermasalah DPRD Minta Ini Diseriusi!!

11 November 2021 - 00:34

winnet.id

Sandiaga Uno : Ingin Geopark Gorontalo masuk Kategori Nasional ? Jangan “tutuhiya”.

7 November 2021 - 14:39

winnet.id
Trending di Daerah