Menu

Mode Gelap

Advetorial WITA

Perkuat Sinergitas, Forwaka dan Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Sarasehan Media Kehumasan


					Perkuat Sinergitas,  Forwaka dan Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Sarasehan Media Kehumasan Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET ID – Puluhan wartawan dari berbagai media yang tergabung di Forwaka Gorontalo hadiri kegiatan sarasehan Media kehumasan,sabtu (15/10/2022).

Kegiatan yang digelar di objek wisata Century Beach Resort ini, dihadiri oleh Asisten Intelijen Otto Sompotan, Kasi Penkum Dadang M. Djafar, Ketua Forwaka Jeffry As. Rumampuk dan para pejabat di Kejaksaan Tinggi Gorontalo lainnya.

Adapun tujuan kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemitraan dibidang informasi, Kejaksaan Tinggi Gorontalo dan Forwaka Gorontalo.

Dalam sambutannya, Asisten Intelijen Otto Sompotan mengapresiasi kegiatan yang mengusung Kemitraan Satu Pena ini. Otto mengatakan bahwa Kemitraan yang selama ini terjalin antara Kejati dan Forwaka, sudah terjalin sesuai dengan fungsinya.

” Di moment yang spesial ini, saya secara pribadi dan institusi Kejaksaan mengapresiasi kemitraan yang sudah terjalin bagus antara Kejati dan Forwaka Gorontalo. Kerja-kerja kami sangat terbantu atas hubungan kemitraan saat ini, ” Terang Otto.

” Kami tentunya mendukung seluruh kerja-kerja jurnalistik teman-teman wartawan, khususnya yang tergabung di Forwaka Gorontalo. Apalagi, tadi sudah dipaparkan oleh saudara Jeffry, rencana kerja dalam mendukung tugas pokok dan fungsi kami dalam hal penegakan hukum, ” Sambung Otto.

Sementara itu, Kepala Seksi Penkum Kejati Gorontalo Dadang M. Djafar mengatakan bahwa dalam menjalankan tugas, dirinya merasa terbantu dengan keberadaan wartawan yang bertugas meliput di Kejati Gorontalo. Menurutnya, Forwaka menjadi bagian terpenting dalam hal penyebarluasan informasi di Lembaganya.

” Penkum dan Forwaka itu adalah satu kesatuan dan menjadi Mitra yang penting dalam hal penyebaran informasi Kejaksaan kepada masyarakat di Gorontalo. Sehingga, dalam kegiatan Sarasehan Media kehumasan ini, tujuannya adalah mempererat kerja sama dan kemitraan yang selama ini sudah terjalin dengan baik, ” Kata Putera Gorontalo ini.

Ditempat yang sama, Ketua Forwaka Gorontalo Jeffry Rumampuk mengucapkan Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Kejaksaan kepada Forwaka Gorontalo. Kata Jeffry, Kemitraan yang sudah terjalin diharapkan akan terus berjalan, sehingga dapat membantu publik untuk mendapatkan informasi penegakan hukum dan perkembangan penanganan perkara.

” Kami di Forwaka sebelumnya sangat berterima kasih, atas dukungan dan kepercayaan dari Kejaksaan se wilayah Gorontalo. Sehingga dalam beberapa agenda kedepan, kolaborasi antara Kejaksaan dan Forwaka Gorontalo akan terus meningkat. Beberapa rencana kerja dalam rangka mendukung eksistensi Kejaksaan di Gorontalo, Kami di Forwaka sudah menyiapkannya dan semoga semuanya bisa didukung oleh Pihak Kejati Gorontalo, ” Kata Jeffry.

Jeffry menguraikan, salah satu rencana kerjanya adalah membentuk Yayasan yang diharapkan dapat menaungi kerja-kerja jurnalistik Forwaka dan wartawan di Gorontalo.

” Beberapa Program sudah berjalan, alah satunya adalah Podcast Kejati Gorontalo, dan Kami akan membentuk yayasan dan dalam waktu dekat ini, seluruh proses administrasinya sudah selesai. Selanjutnya kami membutuhkan lagi dukungan Kejaksaan dalam beberapa hal teknis, yang nantinya dapat mempermudah pengurusan hingga peresmian yayasan. Niat kami baik, dan itu yang menjadi modal kami dalam menjalankan kolaborasi dengan pihak Kejaksaan se wilayah Gorontalo, ” Tutup Jeffry.

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Speed Faster Gorontalo Bagikan 200 Paket Menu Takjil Saat Buka Puasa.

31 Maret 2024 - 13:52 WITA

Kebakaran Hebat Menghanguskan Rumah Sakit Dunda Limboto

11 Maret 2024 - 21:43 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Lakukan Konsolidasi Penyebaran Informasi Melalui Kegiatan Media Kehumasan

8 Maret 2024 - 20:49 WITA

Trending di Info terkini