Menu

Mode Gelap

Advetorial ·

Pertamina Gandeng Pemda Bone Bolango Ajak ASN Beralih ke LPG Non Subsidi.


					Pertamina Gandeng Pemda Bone Bolango Ajak ASN Beralih ke LPG Non Subsidi. Perbesar

Winnet.id  Bone Bolango – Penggunaan LPG 3 kg bersubsidi sebenarnya telah diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No. 26 Tahun 2009 tentang Penyediaan dan Pendistribusian Liquefied Petroleum Gas (LPG) di mana di sebutkan penggunaannya terbatas hanya untuk masyarakat pra-sejahtera dan usaha mikro.

Namun kenyataan di lapangan karena pendistribusiannya yang bersifat terbuka sehingga membuat semua masyarakat dapat membelinya. Padahal sesungguhnya LPG 3 Kg bersubsidi dikhususkan untuk masyarakat pra-sejahtera. 

Winnet.id – Fadlan Sales Brand Manager (SBM) Rayon IV Sulutgo saat memberikan penjelasan terkait maksud dan tujuan kegiatan penukaran tabungan gas, senin (14/06/2021).

Pemberian subsidi dilakukan pemerintah melalui Pertamina dengan produk LPG 3 Kg ini berawal dari Program Konversi Minyak Tanah ke Gas yang di canangkan Pemerintah beberapa tahun yang lalu.

Oleh karena itu PT. Pertamina yang berada di Gorontalo  bersama Pemerintah Daerah Kab.Bone Bolango bekerja sama mensosialisasikan program trade-in atau tukar tambah tabung LPG 3 kg ke tabung LPG Bright Gas 5,5 kg.

Langkah awal yang dilakukan yakni dengan membuka stand tukar tabung elpiji 3kg ke tabung Elpiji Bright Gas 5,5 kg yang bertempat di kantor Bupati Bone Bolango, senin ( 14/06/2021).

Terlihat antusias para Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Bone Bolango yang ikut menukarkan tabung gasnya yang 3 kg ke 5,5 kg.

winnet.id – Fadlan, selaku Sales Brand Manager (SBM) Rayon IV Sulutgo (kedua dari kiri) saat mendampingi Bupati saat menyerahkan secara simbolis penukaran gas Elpiji 3Kg ke LPG Bright Gas 5,5 kg.

Di jelaskan oleh Hamim Pou Selaku Bupati Bone Bolango, bahwa secara keseluruhan warga bone bolango termasuk di dalamnya ada aparatur sipil negara sudah saatnya menganti tabung gas elpiji 3 kg ke tabung 5,5 kg.

” kenapa ini harus di lakukan? Sebab tabung gas elpiji tersebut dikhususkan kepada warga yang tidak mampu, sedangkan kita tahu bersama ASN masuk dalam golongan yang memiliki daya beli relatif tinggi,” jelasnya.

” harapan saya, dengan kegiatan ini tidak lain untuk menggugah kesadaran masyarakat, khususnya kalangan masyarakat mampu yang masih menggunakan LPG 3 kg bersubsidi untuk segera menukarkan tabungnya dengan tabung Bright Gas non-subsidi dengan maksud agar pemakaian tabung LPG 3 kg ini tepat sasaran dan dapat di nikmati oleh seluruh keluarga kurang mampu dan Usaha Mikro Kecil yang berhak menggunakannya”, terang Hamim Pou.

winnet.id – Fadlan, Sales Brand Manager Rayon IV Sulutgo saat diwawancarai oleh awak media.

Usai kegiatan Fadlan, selaku Sales Brand Manager (SBM) Rayon IV Sulutgo mengemukakan, ucapan terima terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang sudah menjalin kerjasama dalam menjalankan program tersebut.

” terima kasih kepada pak bupati dan jajarannya atas dukungan terhadap program pertamina tersebut,” ungkapnya.

Winnet.id – Suasana dilokasi kegiatan saat penukaran tabung gas elpiji.

Adapun bentuk- bentuk penukarannya adalah sebagai berikut, untuk mendapat 1 tabung LPG Bright Gas 5,5 kg + isi + 1 liter minyak goreng maka konsumen dapat menukar 1 tabung LPG 3kg + uang Rp.150.000.

Jika konsumen mempunyai 2 tabung LPG 3 kg maka dapat langsung di tukar dgn tabung Bright Gas 5,5 kg secara gratis + isi + 1 liter minyak goreng, serta untuk harga promo cukup dengan membayar Rp. 295.000 sudah Bright Gas 5,5 kg + isi + 1 liter minyak goreng.

Selanjutnya Fadlan juga menyampaikan bahwa pihaknya setelah di Kabupaten Bone Bolango akan melakukan kegiatan yang sama di lima Kabupaten/Kota se- Gorontalo.

” hari ini kami di kabupaten Bone Bolango, kemungkinan besar kami akan melakukan hal yang sama di wilayah terdekat seperti kabupaten Gorontalo,” tutup Fadlan.

Pewarta : Septiana.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Beberapa Orang Terduga Pelaku Penganiayaan Di Desa Toraut Tengah Dilaporkan Ke Kepolisian

30 November 2021 - 12:48

Kunjungan Tim Bagian Hukum DPRD Provinsi Gorontalo Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Bali.

29 November 2021 - 12:19

Terkait JDIH, Setwan Deprov Lakukan Studi Komparasi Ke DPRD Prov.Bali

29 November 2021 - 12:13

IPKI Wilayah Gorontalo Terbentuk Melalui Kongres Pertama.

26 November 2021 - 19:27

BINDA Gorontalo & Polsek Kota Selatan Gelar Vaksinasi Door to Door.

23 November 2021 - 10:16

Luar Biasa, Jeanete Kilapong Mbuinga Terpilih Ketua Umum DPC IWAPI Pohuwato 2 Periode.

15 November 2021 - 14:46

Trending di Advetorial