Menu

Mode Gelap

Info terkini WITA

PKKMB Fakultas Teknik UNG: Mahasiswa Baru Ditekankan Pendidikan Etika, Kekompakan, dan Kebersamaan


					PKKMB Fakultas Teknik UNG: Mahasiswa Baru Ditekankan Pendidikan Etika, Kekompakan, dan Kebersamaan Perbesar

Silahkan di Share Yach

Gorontalo,14/08/2023. Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menyelenggarakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) dengan mengutamakan Pendidikan Etika, Kekompakan, dan Kebersamaan, di Fakultas Teknik.

Acara yang berlangsung sejak pukul 07.00 WITA ini menandai awal perjalanan pendidikan tinggi bagi para mahasiswa baru.

Dalam acara pembukaan PKKMB, Dekan Fakultas Teknik UNG, Dr. Sardi Salim, M.Pd mengungkapkan pentingnya membangun fondasi yang kokoh dalam hal etika, kekompakan, dan kebersamaan bagi para calon Sarjana dan ahli teknik masa depan.

“Pendidikan teknik tidak hanya tentang pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga tentang bagaimana mahasiswa kami menjadi individu yang berintegritas dan mampu bekerja dalam tim.” Ungkap Sardi

Serangkaian kegiatan dalam PKKMB dirancang untuk memperkuat nilai-nilai etika, membangun rasa kekompakan, dan memupuk semangat kebersamaan.

Komando tentang etika, diskusi bersama pimpinan Fakultas dan Jurusan, serta kegiatan ice breaking yang melibatkan interaksi antara mahasiswa baru, merupakan sebagian dari rangkaian kegiatan tersebut.

Salah satu Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bacisa jurusan Teknik Informatika, Reza, menyatakan, “Saya sangat berharap mahasiswa baru bisa terinspirasi oleh fokus acara ini. Selain memperoleh pemahaman tentang dunia teknik.”

“Kami juga menanamkan semangat kebersamaan yang ditanamkan juga diharapkan membuat mereka merasa seolah menjadi bagian dari keluarga besar Fakultas Teknik UNG.” Lanjut Reza.

“Kami berharap semangat dan nilai-nilai yang ditanamkan dalam PKKMB ini akan terus berkembang dan terintegrasi dalam perjalanan pendidikan para mahasiswa baru Fakultas Teknik UNG” ungkap Dekan Fakultas Teknik.

Dengan pendekatan ini, diharapkan lulusan fakultas teknik tidak hanya menjadi profesional teknik yang kompeten, tetapi juga individu yang bertanggung jawab dan mampu berkolaborasi dengan baik dalam dunia kerja yang kompleks.

Artikel ini telah dibaca 130 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Speed Faster Gorontalo Bagikan 200 Paket Menu Takjil Saat Buka Puasa.

31 Maret 2024 - 13:52 WITA

Kebakaran Hebat Menghanguskan Rumah Sakit Dunda Limboto

11 Maret 2024 - 21:43 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Lakukan Konsolidasi Penyebaran Informasi Melalui Kegiatan Media Kehumasan

8 Maret 2024 - 20:49 WITA

Sambut Ramadhan 1445H/2024 Setwan Deprov Gelar Halal Bi Halal.

8 Maret 2024 - 15:10 WITA

Kidzilla Gorontalo Kembali Hadir dengan New Concept yang Lebih Fresh, Fun, dan Educative

1 Maret 2024 - 15:30 WITA

Trending di Advetorial