Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Ramaikan Pameran dan Bazar, Lapas Pohuwato Tampilkan Karya Terbaik Bang Napi


					Ramaikan Pameran dan Bazar, Lapas Pohuwato Tampilkan Karya Terbaik Bang Napi Perbesar

Silahkan di Share Yach

Winnet.id POHUWATO,-Kegiatan Pameran dan Bazar dalam rangka peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 59,yang digelar di halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Gorontalo pada Jumat (31/3/2023) diikuti juga oleh Upt Lapas Pohuwato.

Kegiatan bertajuk “One Day One Prison’s Product” tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah kemenkumham Gorontalo, Heni Susila Wardoyo.

Dalam sambutannya Heni menyampaikan, “One Day, One Prison’s Product merupakan salah satu ajang pengenalan serta pemasaran dan penjualan produk hasil karya WBP kepada masyarakat umum. Produk-produk yang di jual khususnya di stand Lapas itu kata dia merupakan produk hasil karya warga binaan yang sedang menjalani pembinaan di dalam Lapas.

“Lewat pameran ini saya berharap dapat memberikan citra positif terhadap pembinaan narapidana di Lapas, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa Lapas bukanlah lembaga yang membelenggu kreativitas para narapidana, melainkan lembaga yang turut berperan aktif dalam membangun karakter dan meningkatkan keterampilan,” ujar Heni.

Dengan demikian kata dia, warga binaan tersebut memiliki bekal yang baru di tengah masyarakat, yang kelak akan menjadi wirausaha baru yang penuh semangat dan keyakinan.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Kegiatan Kerja Lapas Pohuwato Fery Utiarahaman menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini untuk mendorong kreativitas dan produktivitas WBP melalui kegiatan pembelian yang dilakukan oleh Petugas maupun oleh Masyarakat.

“Ada beberapa produk yang ditawarkan dalam kegiatan ini. Ada lukisan dari bahan turunan kelapa, kotak tisu, miniatur kapal berbahan dasar koran bekas, kaligrafi dan beberapa kerajian tangan lainya,” ucap Fery.

Nantinya, hasil dari penjualan tersebut akan disetorkan ke negara sebagai PNBP (penerimaan negara bukan pajak) setelah dipotong modal dan premi guna untuk mendukung target PNBP di tahun 2023

“Kepada Bang Napi saya berpesan untuk terus berkarya, berlatih agar menjadi terampil dan dapat hidup mandiri setelah kembali ke tengah-tengah masyarakat. Muda-mudahan dari kegiatan ini produk atau karya mereka dapat dipasarkan dan dikenal oleh masyarakat luas,” pungkas Fery. (Rilis Lapas Pohuwato)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Ranperda RT/RW disahkan: Membuka Peluang Investasi yang Lebih Luas di Gorontalo!

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

Meyke Camaru Responsif Terhadap Keluhan UMKM Bidang Jasa: Nanti Kita Bicarakan dengan Dinas Terkait!

18 Februari 2024 - 23:38 WITA

Pelaksanaan Pemilu 2024: Ketua Deprov Gorontalo Apresiasi atas antusiasme masyarakat Gunakan hak pilihnya.

14 Februari 2024 - 10:34 WITA

Pemilu 2024, Paris Jusuf Gunakan Hak Pilihnya di TPS 02

14 Februari 2024 - 10:02 WITA

Komal Tiktok, Ini Pesan Family Nusantara

11 Februari 2024 - 01:14 WITA

Mengapa Meyke Camaru Menjadi Figur yang Dicintai di Kota Gorontalo?

2 Februari 2024 - 13:54 WITA

Trending di News