Menu

Mode Gelap

DPRD Provinsi Gorontalo WITA

Ratusan Kartu Tani Siap Pakai Belum Terdistribusi


					Ratusan Kartu Tani Siap Pakai Belum Terdistribusi Perbesar

Silahkan di Share Yach

 Winnet.id – Rapat kerja Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo bersama Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo berlangsung di ruangan Dulohupa, Senin (9/1/2023).

Wasito Somawiyono selaku wakil ketua Komisi II, memimpin rapat bersama Dinas Pertanian dan membahas mengenai permasalahan petani yang ada di Gorontalo. Dan rapat bersama ini juga membahas mengenai penggunaan kartu tani yang belum maksimal sehingga menyebabkan para petani mengalami kesulitan.

Dari hasil rapat yang disampaikan, terdapat sekitar 179 ribu petani yang telah terdata di Dinas Pertanian. Namun kartu tani yang tercetak hanya sekitar 136 ribu dan itupun masih belum di distribusikan.

Dalam penyampaiannya, Wasito mengungkapkan bahwa pihaknya akan berupaya untuk menyambangi kementerian pertanian guna memohonkan penundaan penerapan kartu tani di Provinsi Gorontalo, agar program ini bisa dievaluasi dan tidak menimbulkan permasalahan bagi para petani.

“Kami akan berusaha untuk berkunjung ke Kementerian Pertanian untuk meminta penundaan penerapan kartu tani di Provinsi Gorontalo selama satu semester (6 bulan)”, ujar Wasito.

“Karena pendistribusian dan pencetakan kartu tani di Provinsi Gorontalo masih akan dilakukan pemantauan dan evaluasi terhadap beberapa kendala yang terjadi” sambungnya.

Wasito juga mengharapkan, dengan ditundanya penerapan kartu tani di Provinsi Gorontalo selama satu semester (6 bulan), komisi II DPRD Provinsi Gorontalo bersama Dinas Pertanian bisa memaksimalkan pengadaan dan pendistribusian kartu tani, demi kemakmuran para petani yang ada di Gorontalo.

“Kami juga berharap agar dengan ditundanya program ini, bisa memaksimalkan kerja dari Dinas Pertanian dan juga Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo agar bisa lebih memakmurkan petani-petani yang ada di Gorontalo”, ujar Wasito.

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

4 April 2024 - 03:56 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Komisi 1 Evaluasi Kinerja KPU dan Bawaslu Pasca Pemilu: Bawaslu Lombo!

30 Maret 2024 - 04:11 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo