Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi Gorontalo

Aspirasi Jalan Tani di Desa Hutadaa, Akan Segera Direalisasikan Dalam Waktu Dekat

107
×

Aspirasi Jalan Tani di Desa Hutadaa, Akan Segera Direalisasikan Dalam Waktu Dekat

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A Jusuf, Mengupayakan Realisasi Infrastruktur Jalan Desa dan Aspirasi Lainnya.

Gorontalo, 16 Juni 2023 – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A Jusuf, gelar reses di desa Hutadaa, Kecamatan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, dalam rangka mendengarkan dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Dalam hasil wawancara, Paris R.A Jusuf mengaku, dalam kesempatan reses tersebut dirinya membahas beberapa prioritas aspirasi yang diterima, di antaranya pembenahan jalan desa, beasiswa, UMKM, rehabilitasi dan pembangunan masjid.

Salah satu aspirasi utama yang menjadi prioritas dalam realisasi terdekat adalah pembenahan jalan desa dan jalan tani yang memiliki panjang sekitar 300 meter.

Reses

“Aspirasi pembenahan jalan ini sudah seringkali diajukan. Bahkan, ibaratnya, sejak zaman Nabi Adam, namun hingga saat ini belum ada realisasi yang dilakukan.” ungkap Paris.

“Untuk mengatasi masalah ini, kami telah mengundang pihak Pekerjaan Umum (PU). Tadi PU sudah menjelaskan bahwa jalan desa tersebut telah memenuhi kriteria. Sehingga dalam waktu dekat ini, akan segera disurvei dan ditindaklanjuti.” sambungnya.

Tentang jumlah anggaran yang dibutuhkan, Paris menyatakan, masih akan dievaluasi, apakah proyek tersebut dapat dimasukkan dalam APBD perubahan atau APBD Induk.

Selain pembenahan jalan desa, aspirasi lain pun berkembang dalam reses Sekretaris DPC Partai Golkar Gorontalo itu. Diantaranya aspirasi beasiswa, pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta pembenahan masjid dan aspirasi-aspirasi lainnya.

Reses

Menanggapi semua aspirasi yang diterimanya, Paris menjelaskan, pihaknya sedang melakukan proses inventarisasi untuk memilah dan memilih aspirasi yang akan dijadikan prioritas.

“Dalam proses ini, aspirasi akan diklasifikasikan berdasarkan urgensi dan relevansinya, untuk kemudian ditentukan apakah akan dimasukkan dalam APBD perubahan atau APBD Induk.” kata Paris dalan wawancara.

Diakhir steatmennya, Paris menegaskan komitmennya untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat dengan sebaik-baiknya. Melalui reses ini, dia berharap dapat mewujudkan perubahan yang diharapkan oleh masyarakat Kabupaten Gorontalo.

“Proses pemilahan dan penentuan prioritas aspirasi tersebut diharapkan dapat menghasilkan keputusan yang tepat untuk kemajuan daerah.” pungkasnya. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *