Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloNewsProvinsi GorontaloSeputar Parlemen

Reses Kedua Erwinsyah Ismail: Permohonan Bantuan Mesin Alkon, Beasiswa, Tripleks, Net dan Bola Voli Jadi Harapan Masyarakat

148
×

Reses Kedua Erwinsyah Ismail: Permohonan Bantuan Mesin Alkon, Beasiswa, Tripleks, Net dan Bola Voli Jadi Harapan Masyarakat

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Reses hari kedua, Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail, serap Aspirasi Warga kelurahan Biawao, Kota Gorontalo.

Kota Gorontalo, (13/06/23) – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail, mengadakan reses kedua dalam masa sidang ketiga tahun 2022-2023. Dalam acara tersebut, Erwinsyah mendengarkan sekaligus menjemput aspirasi dari warga Biawao yang hadir.

Warga Biawao, Jemmy Ibrahim, pada kesempatan itu, meminta Erwinsyah Ismail dapat lebih intens mengunjungi warga disekitar lorong Blue Devil, yang terletak di jl. 10 November tersebut. Pasalnya, banyak aleg yang berkunjung ditempatnya tersebut hanya selalu menebar janji, tanpa realisasi.

“Tapi jika kami lihat dari track record bapak Erwin, saya merasa bapak berbeda dari yang lain. Banyak bukti yang sudah bapak berikan di kelurahan lain. Olehnya saya berharap, sering-seringlah berkunjung disini, serta dapat merealisasikan apa yang menjadi harapan masyarakat di kelurahan kami.” ucap Jimmy.

RESES
Jimmy Ibrahim, Warga kelurahan Biawao, saat menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail.

Selain itu, Jemmy juga bermohon agar Erwinsyah dapat memberikan bantuan Alat kontruksi (Alkon) kepada warga Lorong Blue Devil, untuk membersihkan air pasca banjir. Mengingat, lokasi tersebut selalu menjadi langganan banjir, jika curah hujan di Kota Gorontalo, tinggi.

Aspirasi lain yang disampaikan oleh warga Biawao, Yati Ibrahim. Wanita paruh baya itu memanfaatkan kesempatan tersebut memohon beasiswa untuk anaknya. Yati berharap anaknya, yang sejak SD tidak pernah mendapatkan beasiswa, kali ini dibangku SMA, dapat memperoleh bantuan beasiswa.

Selain itu, kondisi rumah Yati yang terbuat dari triplek juga diakuinya, saat ini sangat memprihatinkan. Sebab, banyak bagian rumah yang bocor akibat sering diterpa banjir.

RESES
Yati Ibrahim, Warga kelurahan Biawao, saat menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail.

“Olehnya, saya sangat berharap bapak dapat membantu dengan memberikan bantuan triplek, untuk menambal lubang-lubang yang ada.” harap Yati.

Dalam pertemuan tersebut juga, Eka Hamili, remaja muda dari lorong Blue Devil, juga mengungkapkan aspirasinya. Ia berharap Erwin dapat menghibahkan bola Volly untuk rema muda.

“Banyak remaja muda disini pak, yang senang bermain voli. Oleh karena itu, jika bisa, kami bermohon untuk diberikan bantuan bola dan net.” ucapnya.

RESES
Eka Hamili, rema muda kelurahan Biawao, saat menyampaikan aspirasi kepada Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwinsyah Ismail.

Menanggapi aspirasi tentang alat konstruksi (alkon), Erwin mengaku akan berusaha berkomunikasi dengan dinas terkait untuk mencari solusi dan realisasi penyediaan alat alkon tersebut.

Mengenai permohonan beasiswa oleh ibu Yati, Erwinsyah menegaskan jika bantuan beasiswa bukan sekadar janji. Ia sudah membuktikan komitmennya dengan memberikan beasiswa kepada beberapa mahasiswa.

“Namun, ada persyaratan dan sistem yang jelas yang harus dipenuhi. Olehnya, nanti sehabis ini, ibu ketemu tim saya. Nanti mereka akan mencatatnya, sekaligus jangan nomor kontak ibu, biar saya mudah untuk koordinasinya ya bu. Yang pasti program beasiswa itu ada.” ucap Erwin.

Reses
Erwinsyah Ismail, saat menjawab aspirasi warga kelurahan Biawao, dalam rangkaian reses hari keduanya, di kelurahan Biawao, Selasa siang, tadi (13/06/23).

“Terkait permintaan triplek, akan berkoordinasi dengan dinas terkait, dan jika tidak dapat diakomodasi oleh dinas, ia akan membantu secara pribadi.” sambungnya.

Demikian pula bantuan sosial, kata Erwin harus mengikuti regulasi yang ada. Oleh karena itu, ia mengimbau kepada warga untuk mendaftarkan diri sebagai peserta penerima bantuan sosial di kelurahan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jika sudah terdaftar, kami di DPRD akan lebih mudah dalam merealisasikan aspirasi-aspirasi bapak ibu, khususnya untuk bantuan sosial, pada anggaran perubahan tahun ini.” himbaunya.

Untuk permintaan bola voli, Erwinsyah menyatakan bahwa ini adalah permintaan yang mudah. Ia bahkan berjanji untuk membeli net dan bola voli pada sore hari ini, dan akan menyerahkannya kepada tim rema muda di sana.

Reses kedua Erwinsyah Ismail di Kelurahan Biawao ini memberikan harapan bagi warga setempat. Warga berharap bahwa aspirasi dan permintaan mereka akan mendapatkan perhatian dan tindakan nyata dari Erwinsyah sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Gorontalo. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *