Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Reses di Desa Tamaila, Sun Biki Beri Santunan Duka dan Majelis Ta’alim


					Reses di Desa Tamaila, Sun Biki Beri Santunan Duka dan Majelis Ta’alim Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Reses di Desa Tamaila, Tolangohula, Sun Biki, Beri Sumbangan Kepada Majelis Ta’lim dan Rukun Duka.

Kabupaten Gorontalo, 16 Juni 2023 – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Sun Biki, menyelenggarakan reses masa sidang ketiga tahun anggaran 2022-2023 di Desa Tamaila. Dalam pertemuan tersebut, Sun Biki mendengarkan aspirasi warga dan berkomitmen untuk mewujudkan aspirasi tersebut melalui upaya perjuangannya dalam alokasi anggaran di DPRD.

Beragam aspirasi berkembang, diantaranya aspirasi perbaikan jalan menuju dusun Bongo. Jalan yang memiliki panjang sekitar 3 km itu, dilaporkan warga sudah dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Untuk perbaikan jalan menuju Bongo ini, Insyaa Allah, akan saya memperjuangkan alokasi dananya pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024, mendatang.” jawab Sun Biki, kepada warga.

Selain itu, warga juga mengungkapkan kebutuhan pemasangan Paping sepanjang kurang lebih 80 meter. Sun Biki merespons aspirasi ini, dan berjanji akan mengalokasikan dana pokok pikir (pokir) melalui APBD 2024 senilai 100 juta, untuk memenuhi kebutuhan pemasangan Paping tersebut.

Reses


Tidak hanya itu, warga juga mengungkapkan keinginan mereka, yang meminta Sun Biki dapat merealisasikan janji pemerintah sebelumnya, tentang penimbunan jalan sepanjang kurang lebih 200 meter, yang berada disalah satu dusun, di desa Tamaila tersebut.

“Nanti saya akan upayakan anggaran 200 juta untuk penimbunan ini. Saya akan menindaklanjuti ini dalam rapat-rapat di DPRD, dan mengusulkan anggaran ini, agar harapan dan keinginan bapak ibu sekalian, dapat terwujud.” kata Sun Biki.

Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas infrastruktur jalan di daerah tersebut, dan memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

Pada kesempatan reses itu, Sun Biki juga memberikan bantuan kepada masyarakat. Dirinya memberikan bantuan senilai 10 juta untuk majelis ta’lim, dan bantuan rukun duka sebesar 9 juta sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Dengan reses masa sidang ketiga ini, Sun Biki menunjukkan komitmen dan dedikasinya untuk mewujudkan aspirasi warga. Melalui perjuangannya di DPRD dan alokasi dana anggaran, Sun Biki berharap dapat memberikan perubahan yang signifikan bagi masyarakat Desa Tamaila dan sekitarnya. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Komisi 1 DPRD Pantau Kondisi Kamtibmas Pasca Pemilu 2024, Fikram: Tidak Ada Peristiwa Krusial!

21 Februari 2024 - 11:00 WITA

Paris RA Jusuf Tekankan Pentingnya Konsistensi dan Efisiensi dalam RKPD Gorontalo Tahun 2025

20 Februari 2024 - 17:36 WITA

Komisi 4 DPRD Warning Peredaran Skincare Ilegal di Gorontalo!

20 Februari 2024 - 14:28 WITA

Ada Ketidaksetaraan dalam Pemilihan Usaha yang Didukung Pemerintah: ini Penjelasan dari Ketua Komisi II

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

Pokir Anggota DPRD Gorontalo Telah Paripurnakan! Tinggal Proses Penyelarasan Bersama TAPD

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

DPRD Gorontalo Sahkan Ranperda RT/RW: Bangun Tata Ruang Berkelanjutan dan Pangan Mandiri

19 Februari 2024 - 19:18 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo