Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DPR RINEWS

Resmikan Sumur Air Bersih, Ini Harapan Rachmat Gobel dan PTTEP Indonesia

58
×

Resmikan Sumur Air Bersih, Ini Harapan Rachmat Gobel dan PTTEP Indonesia

Sebarkan artikel ini
Rachmat Gobel dan PTTEP Resmikan Sumur air bersih

WINNET.ID – Wakil Ketua, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Rachmat Gobel, bersama PTTEP Indonesia meresmikan sumur air bersih di Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. Selasa (18/10/2022).

 

Kolaborasi antara Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel bersama PTTEP Indonesia dalam membangun sumur air bersih tersebut, mendapat apresiasi dari pemerintah maupun masyarakat Gorontalo khususnya masyarakat Desa Bakti, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo.

Rachmat Gobel dan PTTEP Resmikan Sumur air bersih

Tidak hanya Rachmat Gobel dan General Manager PTTEP Indonesia, kegiatan peresmian sumur air bersih tersebut, turut dihadiri oleh Wakil DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi, juga Wakil DPRD Kabupaten Gorontalo, Roman Nasaru.

 

Pada sambutannya, Rachmat Gobel mengatakan bahwa, program sumur air bersih adalah program yang pertama dijalankan bersama PTTEP di Provinsi Gorontalo.

 

“Proyek ini, mungkin adalah yang pertama, mudah – mudahan tahun depan ada desa – desa lain khususnya Gorontalo yang dapat merasakan manfaat dari program sumur air bersih ini,” ucap Rachmat Gobel.

Rachmat Gobel dan PTTEP Resmikan Sumur air bersih

Sementara itu, Rachmat Gobel mengatakan bahwa alasan mereka memilih Desa Bakti sebagai awal program sumur air bersih tersebut, karena adanya aspirasi dari masyarakat bahwa Desa Bakti tersebut sangat kesulitan dengan sumber air.

 

“Dengan adanya aspirasi dari masyarakat Desa Bakti bahwa mereka kesulitan air bersih, maka kami dan PTTEP Indonesia berinisiatif melaksanakan program ini,” kata Rachmat Gobel.

 

Sebab kata Rachmat Gobel, sejak tahun 2019, ketersediaan air bersih di Gorontalo masih menjadi masalah terlebih pada musim kemarau.

 

“Jadi sumber air bersih ini diharapkan dapat membuat kehidupan masyarakat, khususnya yang ada di Desa Bakti, untuk lebih sehat dan sejahtera,” ujarnya.

 

Sementara itu, General Manager PTTEP, Grinchai Hattagam mengatakan bahwa mereka senang karena dapat berkontribusi dalam pembangunan fasilitas di Gorontalo.

 

“Kami berharap dengan adanya fasilitas sumur air bersih ini, akan menambah semangat dalam meningkatkan kualitas hidup,” ujar General Manager PTTEP, Grinchai Hattagam.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *