Menu

Mode Gelap

Advetorial WITA

Sejumlah Warga Di Wonosari Belum Miliki Buku Nikah


					Sejumlah Warga Di Wonosari Belum Miliki Buku Nikah Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Perjuangan wakil rakyat tentunya bukan hanya duduk manis di kantor yang megah, namun wajib menyerap aspirasi sampai ke pelosok perdesaan, hal tersebut seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Boalemo & Pohuwato I Wayan Sudiartha saat melakukan reses atau penjaringan aspirasi di kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo pekan kemarin.

Saat melakukan pertemuan di dua titik, yakni Desa Saritani dan Wonosari tersebut, sejumlah aspirasi masyarakat ikut mengemuka saat di sesi dialog.

Dari begitu banyak aspirasi yang yang menarik adalah, masih banyak warga di Kecamatan Wonosari yang memiliki status nikah sah, namun belum memiliki buku nikah.

“ ini disebabkan para warga sangat kesulitan untuk mengurus buku nikah, sebab zaman dulu kecamatan wonosari masih sangat jauh pemahaman warga akan pentingnya buku nikah, sehingga solusi yang kami sampaikan perlu di lakukan isbat nikah kembali,” ungkapnya.

Aspirasi lain yang mencuat adalah program KTM (Kawasan Terpadu Mandiri) di Kecamatan Wonosari sudah mangkrak, persertifikatan rumah dan Lahan di Desa SP2 Kecamatan Wonosari hingga saat ini belum selesai serta program KPPN ( Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional) yang setiap kali proses pekerjaannya menggunakan anggaran sebesar 8 sampai 11 miliar.

“ semua aspirasi kita akan bahas bersama instansi terkait, hingga kami akan kawal dan rapatkan ke kementerian di pusat,” tutup wayan.

Artikel ini telah dibaca 33 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah