Menu

Mode Gelap

Advetorial ·

Sejumlah Warga Di Wonosari Belum Miliki Buku Nikah


					Sejumlah Warga Di Wonosari Belum Miliki Buku Nikah Perbesar

WINNET.ID – Perjuangan wakil rakyat tentunya bukan hanya duduk manis di kantor yang megah, namun wajib menyerap aspirasi sampai ke pelosok perdesaan, hal tersebut seperti yang dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Gorontalo Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kabupaten Boalemo & Pohuwato I Wayan Sudiartha saat melakukan reses atau penjaringan aspirasi di kecamatan Wonosari Kabupaten Boalemo pekan kemarin.

Saat melakukan pertemuan di dua titik, yakni Desa Saritani dan Wonosari tersebut, sejumlah aspirasi masyarakat ikut mengemuka saat di sesi dialog.

Dari begitu banyak aspirasi yang yang menarik adalah, masih banyak warga di Kecamatan Wonosari yang memiliki status nikah sah, namun belum memiliki buku nikah.

“ ini disebabkan para warga sangat kesulitan untuk mengurus buku nikah, sebab zaman dulu kecamatan wonosari masih sangat jauh pemahaman warga akan pentingnya buku nikah, sehingga solusi yang kami sampaikan perlu di lakukan isbat nikah kembali,” ungkapnya.

Aspirasi lain yang mencuat adalah program KTM (Kawasan Terpadu Mandiri) di Kecamatan Wonosari sudah mangkrak, persertifikatan rumah dan Lahan di Desa SP2 Kecamatan Wonosari hingga saat ini belum selesai serta program KPPN ( Kawasan Perdesaan Prioritas Nasional) yang setiap kali proses pekerjaannya menggunakan anggaran sebesar 8 sampai 11 miliar.

“ semua aspirasi kita akan bahas bersama instansi terkait, hingga kami akan kawal dan rapatkan ke kementerian di pusat,” tutup wayan.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Beberapa Orang Terduga Pelaku Penganiayaan Di Desa Toraut Tengah Dilaporkan Ke Kepolisian

30 November 2021 - 12:48

Kunjungan Tim Bagian Hukum DPRD Provinsi Gorontalo Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Bali.

29 November 2021 - 12:19

Terkait JDIH, Setwan Deprov Lakukan Studi Komparasi Ke DPRD Prov.Bali

29 November 2021 - 12:13

IPKI Wilayah Gorontalo Terbentuk Melalui Kongres Pertama.

26 November 2021 - 19:27

BINDA Gorontalo & Polsek Kota Selatan Gelar Vaksinasi Door to Door.

23 November 2021 - 10:16

Luar Biasa, Jeanete Kilapong Mbuinga Terpilih Ketua Umum DPC IWAPI Pohuwato 2 Periode.

15 November 2021 - 14:46

Trending di Advetorial