Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DPRD Provinsi Gorontalo

Sekretariat DPRD Gelar Program “Gerakan Jumat Menanam Pohon”

81
×

Sekretariat DPRD Gelar Program “Gerakan Jumat Menanam Pohon”

Sebarkan artikel ini

Winnet.id – Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo bidang pertamanan dan konservasi SDA, menggelar kegiatan penanaman bibit pohon di kantor DPRD dalam rangka pencegahan dari pemanasan global,  Jumat (24/2/2023). 

 

Sudarman Samad selaku Sekretaris Dewan dalam wawancara mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan perwujudan dari program gerakan Jumat menanam pohon hasil kolaborasi antara DLH Kota Gorontalo bersama Sekretariat DPRD.

 

“ Kegiatan ini merupakan program gerakan Jumat menanam pohon bekerja sama dengan DLH kota, dam Alhamdulillah dapat dilaksanakan,” ujar Sekretaris Dewan tersebut.

Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo bidang pertamanan dan konservasi SDA, menggelar kegiatan penanaman bibit pohon di kantor DPRD

Selain itu ia juga mengatakan bahwa dengan adanya program ini bisa membuat lingkungan kantor DPRD bisa lebih subur dan sejuk, serta bisa ikut berpartisipasi dalam program Go Green Pemerintah dalam upaya pencegahan pemanasan Global.

 

“ Jadi bisa kita lihat halaman kantor bisa lebih subur kan? Ada pohon dan lain-lain. Dan kita juga bisa berpartisipasi dalam program Go Green Pemerintah dalam pencegahan pemanasan global,” ujarnya.

 

“Sudah ada beberapa titik yang sudah kita tanami. Nanti kita akan menanam lagi di beberapa titik di sebelah. Biar apa? Biar kantor kita tampak asri dan rindang,” sambungnya.

 

Sementara itu, disisi lain, terlihat sejumlah petugas dari DLH Kota Gorontalo dibantu anggota sekretariat DPRD, tengah sibuk menggali lubang, serta beberapa yang lain, bertugas menanam bibit pohon. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *