Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Sering Mangkir Rapat, DPRD Minta Gubernur Tertibkan Tatanan Birokasi.


					Sering Mangkir Rapat, DPRD Minta Gubernur Tertibkan Tatanan Birokasi. Perbesar

Silahkan di Share Yach

AW Thalib ; Setiap Kali Kami Undang Rapat, tidak pernah memberikan informasi ketidakhadiran, bahkan sampai rapat di mulai, inilah sikap menganggap remeh Eksekutif kepada Legislatif.

winnet.id – Dewan  perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo merupakan lembaga Parlemen yang memiliki kedudukan setara bersama Eksekutif. Lembaga Eksekutif dan Legislatif harus searah dalam menjalankan tatanan Pemerintahan daerah, program, visi dan misi serta penerapannya.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo AW Thalib menjelaskan bahwa Hal ini tentu belum bisa dirasakan sepenuhnya oleh unsure legislatif Provinsi Gorontalo, terutama jajaran Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan, dimana hari ini (29/03/2021), Komisi akan melaksanakan rapat dengar pendapat bersama para instansi yang telah diundang namun disayangkan, dari sekian banyak yang di undang, hanya 2 instansi saja yang ikut hadir, sehingga rapat tidak bisa dilaksanakan sebab tidak memenuhi persyaratan rapat.

“ kami di perlakukan begini bukan baru hanya sekali, namun sudah kesekian kali, sehingga kami berharap janganlah ada rasa saling meremehkan, sebab eksekutif – legislative harus searah,” jelas AW Thalib.

Ia berharap, Parlemen Rakyat yang saat ini berjumlah 45 kursi hasil perolehan suara pada pemilu 2019 -2024 merupakan amanah besar yang dipercayakan oleh 1 juta lebih rakyat Gorontalo untuk bisa memperjuangan setiap aspirasi yang telah disampaikan, dan hasil yang kami temukan di lapangan, maka permasalahan akan kami bahas bersama jajaran eksekutif.

“ nah bagaimana kita akan bahas jika eksekutif yang di undangan malah menganggap remeh hal ini, sekiranya Gubernur bisa menegur Pejabat di Birokasinya,” Harapnya.

Artikel ini telah dibaca 40 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah