Menu

Mode Gelap

Advetorial WITA

Silaturahmi Mempererat Tali Kekeluargaan: Gelar Arisan Keluarga dan Peresmian IKMA (Ikatan Keluarga Maloawota)


					Silaturahmi Mempererat Tali Kekeluargaan: Gelar Arisan Keluarga dan Peresmian IKMA (Ikatan Keluarga Maloawota) Perbesar

Silahkan di Share Yach
WINNDET.IDPeresmian Ikatan Keluarga Maloawota: Silaturahmi yang Mempererat Tali Kekeluargaan

Gorontalo, (06/06/23) – Ikatan Keluarga Maloawota, sebuah wadah silaturahmi keluarga yang baru saja resmi dibentuk, mengadakan peresmian yang dikemas dalam bentuk acara arisan perdana, yang dihadiri oleh anggota keluarga dari berbagai daerah.

Mansur, ketua ikatan keluarga Maloawota, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil dari inisiatif seluruh anggota keluarga yang menginginkan adanya pertemuan rutin untuk menjalin silaturahmi.

“Permintaan ini muncul saat perayaan lebaran kemarin, ketika keluarga merasa pentingnya berkumpul secara teratur, minimal sekali dalam satu bulan.” ungkap Mansyur.

Pada wawancara tersebut, Mansur menjelaskan bahwa tujuan utama dibentuknya Ikatan Keluarga Maloawota adalah agar keluarga yang tersebar di luar daerah Gorontalo, terutama anak-anaknya, dapat saling kenal dan memperkuat ikatan kekeluargaan.

Kami merasa penting bagi keluarga yang sudah berjauhan dan bahkan tidak lagi saling kenal, untuk dapat mengenal satu sama lain melalui ikatan keluarga Maloawota ini.” jelas Mansyur.

Mansyur juga menegaskan, jika konsep arisan yang dilaksanakan dalam kegiatan yang dilaksanakan, bukan menjadi inti tujuan pembentukan ikatan keluarga Maloawota ini. Arisan justru dijadikan sebagai salah satu ikatan penguat dalam keluarga, menjadi daya tarik agar anggota keluarga senantiasa memiliki kesempatan untuk berkumpul secara rutin.

Maloawota

Ikatan Keluarga Maloawota ber-swafoto usai menggelar arisan keluarga.

Berbicara asal usul ikatan keluarga Maloawota, Mansyur menjelaskan, jika ikatan keluarga Maloawota memiliki akar yang kuat dalam sejarah keluarga.

Ia menjelaskan bahwa asal usul ikatan keluarga ini dapat ditelusuri hingga ke kakek mereka yang bermarga Abbas, yang kemudian menikah dengan keluarga bermarga Rahim. Dari sana, ikatan keluarga ini terus berkembang melalui pernikahan dan melibatkan marga-marga seperti Hiola, Pakaya, Botutihe, Daud, Polapa, dan lainnya.

Dalam peresmian Hikmah Ikatan Keluarga Maloawota, anggota keluarga dari berbagai marga dan generasi berkumpul secara meriah. Acara ini diisi dengan kegiatan silaturahmi, pengenalan anggota keluarga yang belum saling kenal, serta menyelenggarakan arisan sebagai salah satu sarana menjaga keakraban dan hubungan tali kekeluargaan yang erat.

Ketua Ikatan Keluarga Maloawota, Mansur, berharap bahwa melalui kegiatan rutin ini, semua anggota keluarga dapat semakin akrab dan saling mengenal, mempererat ikatan batin sebagai keluarga besar Maloawota.

Ia juga mengajak seluruh anggota keluarga untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan yang akan datang, menjadikan ikatan keluarga ini sebagai wadah yang memperkaya hubungan antara sesama anggota keluarga.

Dengan didirikannya Ikatan Keluarga Maloawota, diharapkan bahwa silaturahmi dan keakraban dalam keluarga dapat terus terjaga dan berkembang dari generasi ke generasi, menjadi penjaga kebersamaan dan keharmonisan keluarga Maloawota di masa yang akan datang. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Komisi 1 DPRD Pantau Kondisi Kamtibmas Pasca Pemilu 2024, Fikram: Tidak Ada Peristiwa Krusial!

21 Februari 2024 - 11:00 WITA

Paris RA Jusuf Tekankan Pentingnya Konsistensi dan Efisiensi dalam RKPD Gorontalo Tahun 2025

20 Februari 2024 - 17:36 WITA

Komisi 4 DPRD Warning Peredaran Skincare Ilegal di Gorontalo!

20 Februari 2024 - 14:28 WITA

Ada Ketidaksetaraan dalam Pemilihan Usaha yang Didukung Pemerintah: ini Penjelasan dari Ketua Komisi II

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

Pokir Anggota DPRD Gorontalo Telah Paripurnakan! Tinggal Proses Penyelarasan Bersama TAPD

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

DPRD Gorontalo Sahkan Ranperda RT/RW: Bangun Tata Ruang Berkelanjutan dan Pangan Mandiri

19 Februari 2024 - 19:18 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo