Menu

Mode Gelap

DPRD Provinsi Gorontalo WITA

Dengan Semangat “Merdeka Belajar”, Sofyan Puhi Dorong Pemerintah Kembangkan Sistem Pendidikan Berbasis Pada Kreativitas dan Inovasi


					Dengan Semangat “Merdeka Belajar”, Sofyan Puhi Dorong Pemerintah Kembangkan Sistem Pendidikan Berbasis Pada Kreativitas dan Inovasi Perbesar

Silahkan di Share Yach

Gorontalo, winnet.id | Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap tanggal 2 Mei untuk memperingati lahirnya Ki Hadjar Dewantara, seorang tokoh pendidikan Indonesia yang telah memberikan sumbangsih besar bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Peringatan hardiknas ini diperingati secara nasional diseluruh Indonesia, termasuk Provinsi Gorontalo. Untuk tahun ini, Tema Hari Pendidikan Nasional diperingati dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Di Gorontalo sendiri, peringatan hardiknas diperingati dengan melaksanakan ucapara bendera, sekaligus launching program Belajar Bersama Kami Mengenal QRIS (Bersinar), di Halaman UPT Museum Purbakala Provinsi Gorontalo.

Wakil ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi yang turut mengikuti rangkaian kegiatan, dalam wawancara menjelaskan, Hari Pendidikan Nasional tahun ini diharapkan dapat menjadi momen refleksi dan komitmen bersama untuk terus bergerak dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Gorontalo.

Di hari Pendidikan Nasional ini, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat, terutama para pelaku pendidikan, untuk bersatu dan bergerak bersama dalam menciptakan semangat belajar yang tinggi. Hal ini dilakukan dengan memperkuat kemitraan antara pemerintah, dunia usaha, masyarakat, dan lembaga pendidikan.

Melalui semangat “Merdeka Belajar”, Sofyan Puhi berharap pemerintah dapat mengembangkan sistem pendidikan yang berbasis pada kreativitas dan inovasi, sehingga para siswa dapat belajar dengan lebih efektif dan menyenangkan.

Dengan Semangat “Merdeka Belajar”, Sofyan Puhi Dorong Pemerintah Kembangkan Sistem Pendidikan Berbasis Pada Kreativitas dan Inovasi

Ia juga mengapresiasi upaya bank Indonesia (BI) yang turut ambil andil didalam mengembangkan dunia pendidikan dengan menghadirkan program “Bersinar”, yang diharapkannya pula menjadi genjatan peningkatan kualitas pendidikan di Gorontalo. Dirinya berpendapat, pengembangan teknologi dalam dunia pendidikan seperti ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk memperkuat pendidikan diera digital.

“Program ini menurut saya, sangat diperlukan oleh sekolah maupun pelaksana pendidikan, khususnya di Gorontalo. Olehnya, kami sangat mendukung program ini,” ujar Sofyan Puhi.

Sofyan juga mengaku, siap mendukung penuh setiap program pemerintah daerah, dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Gorontalo.

“Kami (DPRD) akan terus mendukung dan mendorong pemerintah daerah serta lembaga-lembaga swasta lainnya, dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan di Gorontalo.” kata Sofyan.

“Dorongan itu dalam bentuk mendukung penuh program-program pemerintah dalam hal pendidikan, serta dukungan dalam bentuk aturan-aturan dan regulasi, yang dibutuhkan oleh dunia pendidikan.” sambungnya.

Selain itu, Hari Pendidikan Nasional juga menjadi momentum untuk mengapresiasi para guru yang telah berjuang keras dalam memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak-anak Indonesia. Para guru diharapkan terus mengembangkan kualitas diri dan terus berinovasi agar dapat memberikan pengalaman belajar yang lebih bermakna bagi para siswa.

Mari kita bergandengan tangan dan bergerak bersama untuk memperkuat pendidikan di Indonesia. Semarakkan “Merdeka Belajar” sebagai semangat untuk terus belajar dan berkarya demi masa depan yang lebih baik bagi Indonesia. Selamat Hari Pendidikan Nasional !” pungkasnya Politisi Nasdem itu. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 139 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Dukung UMKM Gorontalo, Pegadaian Tawarkan KUR Dengan Suku Bunga Ringan: 3% pertahun!

5 April 2024 - 04:07 WITA

Trending di Nasional