Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DPRD Provinsi Gorontalo

Dianggap Kurang Adil, Sofyan Puhi Soroti Ketimpangan Penerima Beasiswa

46
×

Dianggap Kurang Adil, Sofyan Puhi Soroti Ketimpangan Penerima Beasiswa

Sebarkan artikel ini

Winnet.id – Wakil ketua Dewan Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi, soroti ketimpangan pemberian beasiswa yang saat ini dijalankan pemerintah daerah provinsi Gorontalo.

Menurutnya, penerapan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa saat ini, belum menggambarkan rasa keadilan. Sebab, hanya diberikan kepada siswa dan mahasiswa yang memiliki prestasi saja.

“Bagaimana dengan anak-anak yang tidak berprestasi, tapi punya keinginan untuk memiliki pendidikan yang layak,” ucap Sofyan dalam wawancara, seusai mengikuti silaturahmi bersama pengurus baru Baznas Provinsi Gorontalo.

Oleh sebab itu, politisi Nasdem itu berharap, hal ini perlu menjadi evaluasi pemerintah daerah. Dirinya berharap, anak-anak yang tidak berprestasi, tetap diberikan kesempatan dan peluang untuk memperoleh beasiswa pendidikan.

Peluang itu, kata Sofyan, bisa saja direalisasikan oleh Baznas melalui program-programnya, dengan bekerjasama sama pemerintah daerah, baik ditingkat Kabupaten-Kota.

“Nah, itu yang tadi saya sarankan kepada Baznas. Saya berharap, Baznas dapat membantu mereka,” harap Sofyan.

Demikian juga bantuan rumah layak huni dan bantuan UMKM yang tidak dicover oleh pemerintah, Sofyan berharap, dapat ditindaklanjuti dan ditangani oleh Baznas Provinsi Gorontalo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *