Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Festival Pantai Pohon Cinta 2023: Platform Ideal Untuk Mempromosikan Pariwisata dan Ekonomi Lokal Pohuwato


					Festival Pantai Pohon Cinta 2023: Platform Ideal Untuk Mempromosikan Pariwisata dan Ekonomi Lokal Pohuwato Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Festival Pesona Pantai Pohon Cinta 2023: Memperkenalkan Keindahan dan Potensi Kabupaten Pohuwato ke Seluruh Dunia.



Marisa, Kabupaten Pohuwato Festival Pesona Pantai Pohon Cinta 2023, resmi dibuka pada tanggal 4 Juli, dan akan berlangsung selama empat hari hingga 8 Juli 2023. Festival yang telah menjadi agenda rutin pemerintah daerah Kabupaten Pohuwato ini, selalu dinantikan oleh masyarakat setempat.

Tahun ini, festival ini semakin istimewa berkat dukungan langsung dari Pemda Pohuwato dan Bank Indonesia sebagai sponsor utama. Festival ini mengusung tema “Pohuwato Green Sustainable Tourism” yang menekankan keberlanjutan pariwisata daerah.

Festival yang berlangsung di kawasan wisata Pohon Cinta, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato ini, menampilkan berbagai kegiatan menarik. Salah satunya adalah pameran kebudayaan yang memperkenalkan kekayaan budaya masyarakat Gorontalo.

“Diantaranya kuliner khas, seperti ikan nike atau yang dikenal dengan sebutan ‘duo’, yang disajikan kepada pengunjung yang ingin menikmati cita rasa makanan khas Gorontalo yang autentik.” buka Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Sri Masri Sumuri, saat diwawancarai usai rangkaian kegiatan pembukaan, Rabu pagi (05/07/23).

“Selain itu, sejumlah produk unggulan dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan langsung Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Pohuwato, turut meramaikan festival ini.” sambungnya.

Sri Masri mengungkapkan, festival ini memiliki peran penting dalam mendukung perekonomian lokal. Melalui Festival Pantai Pohon Cinta 2023 ini, pemerintah diharapkan dapat mengembangkan potensi pariwisata Kabupaten Pohuwato hingga mencapai tingkat nasional dan bahkan internasional.

Festival Pesona Pantai Pohon Cinta 2023

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Sri Masri Sumuri (Kerawang Ungu-belakang), saat ber-swafoto bersama sejumlah pengunjung festival Pesona Pantai Pohon Cinta 2023.

Dengan menghadirkan beragam kegiatan seperti pagelaran seni, karnaval, budaya, kuliner, serta lomba cipta menu masak, festival ini menurut Sri Masri, menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan Potensi Kabupaten Pohuwato serta mempromosikan produk-produk UMKM yang juga merupakan bagian dari industri pariwisata.

“Tidak hanya memperkenalkan keindahan alam pantai Pohon Cinta yang memukau, festival ini juga menghadirkan atraksi dan pertunjukan seni yang menawan. Pengunjung disuguhkan dengan pertunjukan tari tradisional, musik khas daerah, dan kesenian lainnya yang mencerminkan kekayaan budaya Lokal Gorontalo.” ujar Srikandi Partai Persatuan Pembangunan itu.

Dirinya berharap, festival ini dapat menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru dunia, sehingga akan memberikan dampak positif bagi perkembangan sektor pariwisata dan perekonomian lokal.

“Selain itu, Festival ini memberikan kesempatan bagi wisatawan untuk merasakan pesona alam yang memukau, sekaligus menikmati kuliner khas Gorontalo, serta memperoleh produk-produk UMKM berkualitas.” ungkap Sri Masri.

“Itu sebabnya, bagi saya, event ini adalah momen yang tidak boleh dilewatkan oleh siapa pun yang ingin menjelajahi keindahan Kabupaten Pohuwato.” tambahnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kabupaten Pohuwato semakin dikenal sebagai tujuan wisata yang menarik. Oleh karena itu, Festival Pesona Pantai Pohon Cinta menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan potensi wisata dan budaya daerah ini kepada dunia.

“Dengan dukungan rutin dari pemerintah daerah dan Bank Indonesia, semoga festival ini menjadi platform yang ideal untuk mempromosikan keberlanjutan pariwisata dan mendukung pertumbuhan ekonomi lokal Gorontalo, khususnya Pohuwato.” pungkasnya. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Trending di Kejati Gorontalo