Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvetorialDaerahDPRD Provinsi GorontaloInfo terkiniINFO TERKININasionalNet.UpdateNewsProvinsi Gorontalo

Studi Komparasi Setwan Ke DPRD Jawa Timur, Ismail Djafar : Peran Media Kehumasan Harus Mampu Mewujudkan Parlemen Modern

102
×

Studi Komparasi Setwan Ke DPRD Jawa Timur, Ismail Djafar : Peran Media Kehumasan Harus Mampu Mewujudkan Parlemen Modern

Sebarkan artikel ini

WINNET JAWA TIMUR – Sekretariat Dewan (Setwan) Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Gorontalo melalui Bagian Persidangan dan Perundang-undangan melakukan Studi Komparasi ke Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur, Rabu (24/05/2023)

Saat tiba di kantor Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur, tim setwan Deprov Gorontalo diterima langsung Kepala Bagian Persidangan & Perundang – undangan Sri Nurwidayati Dan beberapa staf .diruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membicarakan cara dan mekanisme pengelolaan media kehumasan, salah satunya melalui jejaring social media dan podcast.

Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Setwan Gorontalo Ismail Djafar mengatakan di DPRD Provinsi Gorontalo saat ini sedang melakukan pengembangan media kehumasan yang secara aturan sub bagian humas dan protocol melekat pada bidang persidangan dan perundang – undangan.

“ kami saat ini sedang mengembangkan peran media kehumasan, sebab penyebarluasan kegiatan pimpinan dan anggota DPRD sangatlah penting, hal ini dikarenakan tanpa kita publish maka masyarakat tidak akan mengetahui secara real time kegiatan para wakil rakyat,” kata Ismail.

Hal lain yang dijelaskan adalah tentang pengembangan studio podcast, sehingga kami perlu melakukan perbandingan dan studi komparasi di Provinsi ataupun kabupaten/Kota yang pengembangan podcastnya sudah maju.

“ setelah kami lihat di beberapa platform digital social media, Sekretariat DPRD Jawa Timur yang system pengelolaannya sudah bagus,” jelasnya.

Dari hasil kunjungan tersebut beberapa item yang bisa di implementasikan di Sekretriat DPRD Provinsi Gorontalo yakni, Peralatan Studio untuk live streaming paripurna yang di miliki oleh Sekretariat DPRD Provinsi Jawa Timur sudah menggunakan spesifikasi modern dengan kisaran anggaran 320 juta begitupun dengan pembuatan studio podcast yang menggunakan anggaran 200 juta untuk peralatannya.

” insha Allah hasil kunjung kami ini, secara bertahap akan kami lakukan pola manajemennya di Sekretariat DPRD Provinsi Gorontalo,” tutup Ismail. (ICK Mopangga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *