Menu

Mode Gelap

DPRD Provinsi Gorontalo WITA

Sudarman : “Fakta Integritas dan Perjanjian Kinerja, Hindari Tupoksi Tumpang-tindih Tupoksi Jabatan”


					Sudarman : “Fakta Integritas dan Perjanjian Kinerja, Hindari Tupoksi Tumpang-tindih Tupoksi Jabatan” Perbesar

Silahkan di Share Yach

Winnet.id – Dalam rangka memastikan pelaksanaan tugas tiap-tiap pejabat DPRD dapat berjalan sesuai struktur dan alur yang telah ditetapkan, Sekretaris DPRD Provinsi Gorontalo, Sudarman Samad, gelar penandatanganan Fakta Integritas dan Perjanjian Kinerja Tahun Anggaran 2023, Kamis (16/02/23).

Penandatanganan yang digelar di ruang Paripurna ini, melibatkan seluruh pejabat, baik Pejabat Eselon III, eselon IV, hingga pejabat fungsional di DPRD Provinsi Gorontalo.

Dalam sambutannya, Sudarman mengungkapkan, jika penandatanganan ini menjadi bagian penting dalam lingkungan kerja sekretariat DPRD. Sebab, sebagai salah satu lembaga tinggi daerah, Sekretariat DPRD, memiliki peran penting, dalam menjalankan roda pemerintahan daerah.

“Kita ini adalah pengelola anggaran daerah terbesar. Tentu saja kedepan, kita akan berhadapan dengan auditor. Oleh karena itu, kontrak ini, diharapkan menjadi rambu bagi kita semua, agar dapat menjalankan tugas berdasarkan tupoksi tiap-tiap jabatan.” ucap Mantan Kasatpol PP tersebut.

Sudarman Samad (tengah), berfoto bersama struktur pejabat DPRD Provinsi Gorontalo, usai menandatangani fakta integritas dan perjanjian kerja, tahun 2023. (16/02/23)

“Kalau ini dapat kita dilaksanakan dengan sesuai tugas dan tanggung-jawab yang telah disepati, Insyaa Allah, kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” tambahnya.

Dirinya juga mengingatkan, jika sekretraiat DPRD memiliki struktur peran dan tanggungjawab yang sama seperti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yang ada di Pemeritah Provinsi Gorontalo.

Olehnya, dalam momentum Penandatanganan Fakta Integritas dan Perjanjian Kinerja ini, dirinya berharap, fungsi dan tugas tiap jabatan dapat implementasikan secara struktural, guna menghidari terjadinya tumpang-tindih tupoksi dan tanggung jawab jabatan.

“Agar tugas-tugas dapat dilaksanakan secara terstruktur dari atas kebawah. Dengan begitu, tiap-tiap sub-bagian pekerjaan, dapat memastikan dan melaksanakan tugasnya masing-masing dengan sempurna.” tutup Sudarman Samad.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Wakili Unsur Pimpinan DPRD, Siti Nur’ain Sompie Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Otanaha 2024

4 April 2024 - 03:56 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Komisi 1 Evaluasi Kinerja KPU dan Bawaslu Pasca Pemilu: Bawaslu Lombo!

30 Maret 2024 - 04:11 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo