Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloNasionalProvinsi Gorontalo

Hamka Adalah Penjagub yang Baik. Tapi, Keputusan Mendagri Adalah Hal yang Mutlak

51
×

Hamka Adalah Penjagub yang Baik. Tapi, Keputusan Mendagri Adalah Hal yang Mutlak

Sebarkan artikel ini

Gorontalo – winnet.id | Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo, Fraksi Nasdem Amanat, Adhan Dambea, berharap Penjagub saat ini, Hamka Hendra Noer, dapat tetap dipertahankan oleh menteri dalam Negeri (Mendagri), untuk memimpin Provinsi Gorontalo, hingga terpilihnya Gubernur Definitif, tahun 2024 mendatang.

“Secara pribadi, menurut saya, pak Hamka masih pantas memimpin Provinsi Gorontalo, hingga 1 tahun kedepan. Sebab, secara perlahan, beliau mulai memahami kultur dan iklim pemerintahan di Provinsi Gorontalo.” ucap Adhan Dambea, saat dimintai tanggapan terkait edaran Mendagri, yang meminta rekomendasi 3 calon yang akan menggantikan posisi Penjagub saat ini.

Meski demikian, Adhan juga tidak terlalu begitu ngotot dan memaksakan kehendak, agar Mendagri tetap mempertahankan posisi Hamka Hendra Noer saat ini.

Menurutnya, siapapun rekomendasi yang diterima dan akan dipilih Mendagri, dirinya akan mendukung sepenuhnya keputusan tersebut. Sebab, rekomendasi itu tentu saja bersifat mutlak dan tidak dapat lagi diganggu gugat oleh siapapun, termasuk dirinya.

“Saya juga sebagai anggota DPRD tentu saja bersyukur, Mendagri dalam menentukan pengganti Penjagub 1 tahun selanjutnya, meminta saran rekomendasi dari DPRD. Ini artinya, Mendagri menghargai DPRD.” ujar Politisi Partai PAN ini.

Adhan Dambea dan Hamka Hendra Noer
Potret kedekatan Adhan Dambea dengan Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

“Nah, Kalau ditanya lebih baik mana, saya secara pribadi lebih baik dipertahankan yang lama. Karena dinilai sudah berpengalaman selama 1 tahun. Tapi ini kan hanya sekedar harapan. Bukan harga mati. Sebab keputusan mutlak, ada ditangan mendagri,” sambungnya.

Diakuinya juga, bahwa tidak sedikit program-program yang dihadirkan pemerintah, selama kepemimpinan Hamka Hendra Noer. Namun, dirinya juga tidak menampik, jika terdapat pula beberapa program yang dinilainya kurang maksimal.

“Namanya juga manusia ya kan? Tidak ada yang sempurna. Pasti ada kelebihannya, adapula kekurangan.” pungkas Adhan.

“Intinya, pejagub diganti atau dipertahankan, tidak jadi masalah bagi saya. Yang penting adalah, bagaimana pemerintahan selanjutnya, dapat menghadirkan kesejahteraan bagi rakyat Provinsi Gorontalo.” tutupnya. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *