Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloNews

Tarik Minat Pendaftar: Fikram Beri Seragam dan Jas Almamater Gratis Kepada Siswa SMAN 8 Gorontalo

148
×

Tarik Minat Pendaftar: Fikram Beri Seragam dan Jas Almamater Gratis Kepada Siswa SMAN 8 Gorontalo

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Proses PPDB dan Fasilitas Pendidikan SMAN 8 Gorontalo: Fikram A.Z. Salilama Akan Beri Siswa, Seragam Gratis.


Gorontalo, 11 Juli 2023 – Komisi 1, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Jum’at (08/07/23), melakukan kunjungan ke SMA Negeri 8 Gorontalo, dalam rangka meninjau proses penerimaan peserta didik baru yang sedang berlangsung, sekaligus mengevaluasi fasilitas dan sarana prasarana pendidikan yang tersedia di sekolah.

Anggota Komisi 1, Fikram A.Z. Salilama menjelaskan, meski SMA 8 Gorontalo mengalami peningkatan jumlah pendaftar, namun sekolah ini perlu diberikan rangsangan, agar lebih menarik minat orang tua dan peserta didik.

“Tujuannya agar orang tua dan siswa peserta didik baru, tidak hanya terfokus pada SMA Negeri 1 Gorontalo dan SMA Negeri 3 Gorontalo yang dianggap sebagai sekolah unggulan.” buka Fikram dalam wawancara.

“SMA 8 Gorontalo juga memiliki keunggulan yang sama dengan SMA Negeri 1 Gorontalo. Karena proses belajarnya digedung yang sama, kurikulum yang sama, guru-guru yang sama, dan fasilitas yang sama. Jadi tidak ada bedanya.” sambung Fikram.

SMAN 8 Gorontalo
Rombongan Komisi 1, didampingi kadis pendidikan Provinsi Gorontalo, meninjau ruang kelas SMAN 8 Gorontalo.

Rangsangan yang dimaksud Fikram adalah berupa bantuan pakaian seragam dan jas almamater gratis, kepada siswa sekolah SMAN 8 Gorontalo. Adapun anggaran pembelian seragam dan jas almamater ini, kata Fikram, akan diperjuangkannya melalui dana anggaran Pokir pribadinya di DPRD.

“Saya akan diajukan di DPRD, dan saya akan perjuangkan melalui anggaran Pokir pada anggaran APBD perubahan tahun ini. Insya Allah, akan saya salurkan pada bulan Oktober mendatang.” ujar Politisi senior Partai Golkar itu.

Bahkan Fikram berencana memberikan bantuan Air Conditioner (AC) untuk setiap kelas di SMA Negeri 8 Gorontalo. Hal ini bertujuan untuk menciptakan suasana pembelajaran yang nyaman bagi siswa-siswi selama proses belajar mengajar.

Dalam kunjungannya, Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo juga melihat langsung fasilitas dan sarana prasarana pendidikan yang tersedia di SMA Negeri 8 Gorontalo. Hal ini sebagai bentuk evaluasi untuk memastikan bahwa kondisi sekolah memadai dan mendukung proses pembelajaran yang optimal. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *