Menu

Mode Gelap
Viral! Seorang Wanita Ribut Dengan Pegawai Alfamart Sterilkan Lalu Lintas Saat Kunjungan Wapres RI, Satlantas Gorontalo Kota Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Jelang Idul Fitri, Satlantas Polresta Gorontalo Kota Lakukan Pengaman Arus Lalu Lintas Diduga PLN Boroko Tipu dan Bodohi Sejumlah Masyarakat Kaidipang Pengiriman Sampel Batuan Oleh Pihak Bandara Djalaludin, Kabandara : Kami Menjalan Tugas Sesuai SOP

Daerah · 12 Jun 2022 16:02 WITA ·

Usai dilantik, Lurah Moodu Pimpin Masyarakat Lakukan Aksi Kebersihan


 Usai dilantik, Lurah Moodu Pimpin Masyarakat Lakukan Aksi Kebersihan Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET.ID – Pemerintah Kelurahan Moodu terus berupaya mengajak warganya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya melalui kegiatan grebeg sampah dan  Aksi Kebersihan Jum’at Pagi (AKJP).

 

Aksi kebersihan tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Moodu yang baru saja dilantik yakni bapak Ocen Hudodo, dan juga melibatkan ketua RT dan RW , kader PKK, LPM, Karang Taruna serta masyarakat kelurahan Moodu. Jum’at (10/06/2022).

 

Sementara itu, titik lokasi yang difokuskan untuk pembersihan yaitu pada sepanjang jalan Taman bunga tiga sampai taman bunga dua.

 

Pada kesempatan itu, Lurah Moodu mengatakan, grebeg sampah dan kebersihan jumat pagi tersebut menindaklanjuti  instruksi Walikota gorontalo, serta dalam rangka memperingati hari kodam.

 

“Saya tegaskan  kepada RT dan RW Serta masyarakat harus dapat menjaga kebersihan saluran air juga lingkungan sehingga jika musim penghujan tiba, kita sudah siap,” ujarnya.

 

Dalam menjaga kebersihan lingkungan, menurut Ocen Hudodo, pihaknya terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus mengedepankan partisipatif  antar warga.

 

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Moodu Dirson Lasanudin  mengungkapkan terima kasih atas kegiatan aksi kebersihan jumat pagi tersebut.

 

”Tentunya kami sangat bangga karena kerja bakti ini dapat membangkitkan semangat gotong royong yang kian memudar. Tentunya, semua warga harus menjaga kebersamaan serta terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Dirson

 

Tidak hanya itu, ketua LPM berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan bukan saja karena ada instruksi dari  Walikota karena menurutnya persoalan sampah memang hal yang tidak semerta langsung di tuntaskan. 

 

“Dengan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup bersih mudah – mudahan persoalan sampah dapat teratasi,” tegasnya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 129 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Yeyen Sidiki Angkat Ekonomi Masyarakat Bone Bolango Melalui UEP dan PEKKA

26 September 2023 - 18:03 WITA

Tajuk! Pengabdian Masyarakat: Desa Tolinggula Tengah, Ramah Mahasiswa “Pengabdi”

25 September 2023 - 20:30 WITA

Keren! Yeyen Sidiki Salurkan 10 Unit Motor Box Sayur, Gratis! Kepada Masyarakat Gorontalo

25 September 2023 - 17:02 WITA

Geram! Adhan Dambea Kritik Keras Kebiasaan Buruk DPRD Gorontalo

25 September 2023 - 13:01 WITA

TAJUK! Konflik Pohuwato: “Pemerintah Seharusnya lebih objektif menyikapi permasalahan Masyarakat Lokal”

24 September 2023 - 21:22 WITA

Revitalisasi Regulasi Izin Usaha: Dunia Bisnis di Gorontalo Semakin Mudah

23 September 2023 - 19:33 WITA

Trending di Daerah