Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahNet.UpdateProvinsi Gorontalo

Usai dilantik, Lurah Moodu Pimpin Masyarakat Lakukan Aksi Kebersihan

73
×

Usai dilantik, Lurah Moodu Pimpin Masyarakat Lakukan Aksi Kebersihan

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Pemerintah Kelurahan Moodu terus berupaya mengajak warganya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya melalui kegiatan grebeg sampah dan  Aksi Kebersihan Jum’at Pagi (AKJP).

 

Aksi kebersihan tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Moodu yang baru saja dilantik yakni bapak Ocen Hudodo, dan juga melibatkan ketua RT dan RW , kader PKK, LPM, Karang Taruna serta masyarakat kelurahan Moodu. Jum’at (10/06/2022).

 

Sementara itu, titik lokasi yang difokuskan untuk pembersihan yaitu pada sepanjang jalan Taman bunga tiga sampai taman bunga dua.

 

Pada kesempatan itu, Lurah Moodu mengatakan, grebeg sampah dan kebersihan jumat pagi tersebut menindaklanjuti  instruksi Walikota gorontalo, serta dalam rangka memperingati hari kodam.

 

“Saya tegaskan  kepada RT dan RW Serta masyarakat harus dapat menjaga kebersihan saluran air juga lingkungan sehingga jika musim penghujan tiba, kita sudah siap,” ujarnya.

 

Dalam menjaga kebersihan lingkungan, menurut Ocen Hudodo, pihaknya terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus mengedepankan partisipatif  antar warga.

 

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Moodu Dirson Lasanudin  mengungkapkan terima kasih atas kegiatan aksi kebersihan jumat pagi tersebut.

 

”Tentunya kami sangat bangga karena kerja bakti ini dapat membangkitkan semangat gotong royong yang kian memudar. Tentunya, semua warga harus menjaga kebersamaan serta terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Dirson

 

Tidak hanya itu, ketua LPM berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan bukan saja karena ada instruksi dari  Walikota karena menurutnya persoalan sampah memang hal yang tidak semerta langsung di tuntaskan. 

 

“Dengan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup bersih mudah – mudahan persoalan sampah dapat teratasi,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *