Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Usai dilantik, Lurah Moodu Pimpin Masyarakat Lakukan Aksi Kebersihan


					Usai dilantik, Lurah Moodu Pimpin Masyarakat Lakukan Aksi Kebersihan Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Pemerintah Kelurahan Moodu terus berupaya mengajak warganya untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat, salah satunya melalui kegiatan grebeg sampah dan  Aksi Kebersihan Jum’at Pagi (AKJP).

 

Aksi kebersihan tersebut dipimpin langsung oleh Lurah Moodu yang baru saja dilantik yakni bapak Ocen Hudodo, dan juga melibatkan ketua RT dan RW , kader PKK, LPM, Karang Taruna serta masyarakat kelurahan Moodu. Jum’at (10/06/2022).

 

Sementara itu, titik lokasi yang difokuskan untuk pembersihan yaitu pada sepanjang jalan Taman bunga tiga sampai taman bunga dua.

 

Pada kesempatan itu, Lurah Moodu mengatakan, grebeg sampah dan kebersihan jumat pagi tersebut menindaklanjuti  instruksi Walikota gorontalo, serta dalam rangka memperingati hari kodam.

 

“Saya tegaskan  kepada RT dan RW Serta masyarakat harus dapat menjaga kebersihan saluran air juga lingkungan sehingga jika musim penghujan tiba, kita sudah siap,” ujarnya.

 

Dalam menjaga kebersihan lingkungan, menurut Ocen Hudodo, pihaknya terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus mengedepankan partisipatif  antar warga.

 

Sementara itu Ketua LPM Kelurahan Moodu Dirson Lasanudin  mengungkapkan terima kasih atas kegiatan aksi kebersihan jumat pagi tersebut.

 

”Tentunya kami sangat bangga karena kerja bakti ini dapat membangkitkan semangat gotong royong yang kian memudar. Tentunya, semua warga harus menjaga kebersamaan serta terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” ujar Dirson

 

Tidak hanya itu, ketua LPM berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan bukan saja karena ada instruksi dari  Walikota karena menurutnya persoalan sampah memang hal yang tidak semerta langsung di tuntaskan. 

 

“Dengan terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup bersih mudah – mudahan persoalan sampah dapat teratasi,” tegasnya.

Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Komisi 1 DPRD Pantau Kondisi Kamtibmas Pasca Pemilu 2024, Fikram: Tidak Ada Peristiwa Krusial!

21 Februari 2024 - 11:00 WITA

Paris RA Jusuf Tekankan Pentingnya Konsistensi dan Efisiensi dalam RKPD Gorontalo Tahun 2025

20 Februari 2024 - 17:36 WITA

Komisi 4 DPRD Warning Peredaran Skincare Ilegal di Gorontalo!

20 Februari 2024 - 14:28 WITA

Ada Ketidaksetaraan dalam Pemilihan Usaha yang Didukung Pemerintah: ini Penjelasan dari Ketua Komisi II

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

Pokir Anggota DPRD Gorontalo Telah Paripurnakan! Tinggal Proses Penyelarasan Bersama TAPD

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

DPRD Gorontalo Sahkan Ranperda RT/RW: Bangun Tata Ruang Berkelanjutan dan Pangan Mandiri

19 Februari 2024 - 19:18 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo