Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloProvinsi GorontaloSeputar Parlemen

Peringati HUT Ke 65, Kodam XIII/Mdk Gorontalo Gelar Donor Darah: DPRD Beri Apresiasi

163
×

Peringati HUT Ke 65, Kodam XIII/Mdk Gorontalo Gelar Donor Darah: DPRD Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini

Donor Darah dalam Rangka HUT ke-65 Kodam XIII/Mdk: DPRD Provinsi Gorontalo Mendukung Upaya TNI untuk Mendistribusikan Bantuan Darah

Provinsi Gorontalo (07/06/23) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-65 Kodam XIII/Mdk, Korem 133/NW menggelar kegiatan donor darah di Makodim 1304. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk wakil ketua komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, Nur’ain Sompie, yang hadir untuk mewakili Pimpinan DPRD.

Dalam wawancara, Nur’ain Sompie menyampaikan rasa terharunya melihat antusiasme para pendonor darah yang sebagian besar merupakan anggota TNI. Meskipun tidak dapat ikut secara langsung dalam kegiatan tersebut karena terkendala usia, ia tetap memberikan apresiasi dan dukungan kepada TNI atas inisiatif mereka.

“Saya sangat terharu dengan antusiasme para pendonor darah yang notabenenya kebanyakan berasal dari para anggota TNI. Saya juga pada kesempatan tersebut sejatinya ingin ikut berpartisipasi mendonorkan darah, namun hal tersebut tidak dapat dilaksanakan, karena terkendala usia,” ungkap Nur’ain Sompie.

Bagi Nur’ain, kegiatan donor darah ini sangat penting. Terlebih saat ini bank darah menghadapi kekurangan pasokan, terutama untuk golongan darah A, B, dan AB. Sehingga tentu saja kegiatan seperti ini, akan sangat membantu bank darah, dalam mendistribusikan bantuan darah kepada pasien-pasien rumah sakit yang membutuhkan darah.

DONOR DARAH
Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 65 Kodam XIII/Mdk, yang dihadiri wakil ketua Komisi 1, Nur’ain Sompie, mewakili pimpinan DPRD Provinsi Gorontalo.

“Saya mewakili DPRD Provinsi Gorontalo mengapresiasi upaya TNI dalam kegiatan ini. Sebab, menurut saya, hal ini akan sangat membantu masyarakat yang membutuhkan donor darah. Bahkan, saya terinspirasi dan ingin sekali mengadakan kegiatan seperti ini di DPRD.” ujarnya.

“Olehnya ke depan, saya akan mencoba membicarakan dan memberikan masukan kepada Ketua DPRD agar DPRD, khususnya Komisi 1, dapat melaksanakan kegiatan serupa. Hal ini bertujuan untuk lebih membantu para pasien di rumah sakit di Provinsi Gorontalo yang membutuhkan darah,” tambah Nur’ain Sompie.

Dalam acara tersebut, Korem 133/NW berhasil mengumpulkan sejumlah kantong darah yang akan didistribusikan ke berbagai rumah sakit. Keberhasilan ini tidak lepas dari partisipasi aktif masyarakat dan kerjasama antara TNI dengan berbagai pihak terkait.

Kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-65 Kodam XIII/Mdk ini menjadi inspirasi bagi DPRD Provinsi Gorontalo untuk berperan aktif dalam membantu masyarakat. Upaya tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah dan mengatasi masalah kekurangan pasokan darah di Provinsi Gorontalo. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *