Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloSeputar Parlemen

Warga Kelurahan Hutuo, Minta Fadli Hasan Perjuangkan Bantuan Modal Usaha Laundry

156
×

Warga Kelurahan Hutuo, Minta Fadli Hasan Perjuangkan Bantuan Modal Usaha Laundry

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Fadli Hasan, Merespon Aspirasi Masyarakat, Terkait Permintaan Bantuan Usaha Laundry.

Gorontalo, 16 Juni 2023 – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Fadli Hasan, memberikan tanggapan terhadap aspirasi masyarakat Kelurahan Hutuo, yang mengajukan permintaan bantuan untuk usaha laundry.

Dalam menjawab aspirasi tersebut, Fadli menegaskan, jika bantuan usaha Laundry yang diminta masyarakat, saat ini belum dapat diakomodir pemerintah daerah karena beberapa alasan.

“Pertama, usaha laundry dianggap sebagai usaha jasa. Sementara, sejauh ini, usaha yang bergerak dalam bidang jasa, tidak termasuk dalam nomenklatur penerima bantuan modal usaha, yang disediakan pemerintah daerah.” ungkap Fadli.

“Hal ini bukan berarti kami tidak mau membantu, tetapi memang belum ada mekanisme bantuan yang tersedia untuk industri jasa seperti laundry.” sambungnya.

Menurut Fadli, modal usaha laundry yang dibutuhkan jumlah yang tidak sedikit, mengingat industri laundry telah berkembang menjadi industri besar. Oleh sebab itu, dalam konteks ini, kata Fadli, usaha laundry tidak lagi masuk dalam kategori industri kecil atau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Reses Fadli Hasan
Reses di Kelurahan Hutuo, warga minta Fadli Hasan Perjuangkan Bantuan Modal Usaha Laundry.

Untuk mengatasi hal ini, Fadli mengusulkan agar para pengusaha laundry untuk mengakses modal melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Kami akan berjuang untuk memperjuangkan kemudahan akses KUR bagi para pengusaha laundry. Dengan demikian, bapak ibu dapat memperoleh modal usaha dengan lebih mudah dan biaya yang terjangkau,” ungkap Fadli kepada Konstituennya.

Fadli juga akan berupaya mengkomunikasikan aspirasi ini ke DPRD, untuk mengkaji ulang kebijakan terkait bantuan modal usaha yang mencakup sektor jasa seperti laundry.  Menurut dia, perkembangan industri jasa seperti laundry, memiliki potensi menciptakan lapangan kerja dan memberikan kontribusi ekonomi yang signifikan.

Politisi Partai PAN itu berkomitmen untuk terus memperjuangkan kepentingan masyarakat dan mencari solusi yang tepat, guna mendukung pengembangan usaha laundry serta sektor-sektor jasa lainnya.

“Saya akan coba perjuangkan aspirasi ini di DPRD, dan akan mengusulkan pembaharuan kebijakan bantuan modal usaha, agar sejalan dengan perkembangan industri jasa yang semakin berkembang saat ini.” tutupnya. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *