Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Warga Kelurahan Moodu Terima BLT Minyak Goreng


					Warga Kelurahan Moodu Terima BLT Minyak Goreng Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Sebanyak 392. Jiwa  warga Kelurahan Moodu  kecamatan kota timur Kota Gorontalo menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng. Penyaluran bantuan di laksanakan kantor Camat Kota timur Mengingat di kantor kelurahan tempatnya tidak memadai. Selasa (12/4)

Dalam penyaluran kali ini, keluarga penerima manfaat (KPM), selain menerima BLT minyak goreng untuk waktu tiga bulan juga menerima Bantuan Pangan Tunai.

Sekda Kota Gorontalo Hi.Ismail Madjid yang didampingi Kepala Dinas Sosial  meninjau penyaluran bantuan ini mengaku sengaja datang untuk melihat dan memastikan penyalurannya berjalan dengan baik.

Ismail  berharap, dengan penyaluran bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19. “Terkait pemulihan ekonomi ini semoga dapat bermanfaat bagi penerima manfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Camat Kota Timur , Sumaryadi Tone  menjelaskan, bahwa untuk kecamatan kota timur keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebanyak 1.918 Jiwa, tersebar di 6 kelurahan. yakni kelurahan Heledulaa selatan sebanyak 148 KPM, Heledulaa Utara 428 KPM, Ipilo 392 KPM,Moodu 392 KPM, Padebuolo 286 KPM dan Kelurahan Tamalate Sebanyak 272 KPM.

”Kali ini warga menerima bantuan uang tunai sebesar Rp. 500.000, terdiri dari bantuan pangan Rp. 200.000 untuk 1 bulan dan Rp300.000 untuk minyak goreng selama 3 bulan,” kata Sumaryadi

bantuan ini disalurkan melalui kantor Lurah masing-masing dengan mendatangkan Juru Bayar dari kantor Pos  sehingga masyarakat dengan mudah mendatanginya.

“sementara itu Plt Lurah Moodu Ocen Hudodo di tanya soal apakah ada masyarakat penerima yang tidak sesuai denga kriteria Penerima, dia menjawab bahwa seluruh penerima BLT minyak Goreng ini setelah di verifikasi semuanya sesuai dengan kriteria yang dipersyaratkan.

Salah satu penerima manfaat, Astin (30) mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan, ini sangat bermanfaat sekali bagi saya apalagi di bulan ramadhan  ,” ucapnya.

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah