Menu

Mode Gelap

News WITA

Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke – 77, Paris: Wayang Kulit Adalah Warisan dan Identitas Budaya Bangsa Indonesia


					Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke – 77, Paris: Wayang Kulit Adalah Warisan dan Identitas Budaya Bangsa Indonesia Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Hadiri Pergelaran Wayang Kulit di Mabes Polda Gorontalo.


Kabupaten Gorontalo, 7 Juli 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A Jusuf, hadir dalam acara nonton bareng pagelaran wayang kulit yang berlangsung di Lobby Presisi Mapolda Gorontalo, Jum’at malam (07/07/23).

Paris yang pertama kali melihat penampilan Wayang tersebut memberikan apresiasi yang luar biasa, dan mengaku senang bisa menyaksikan langsung pergelaran wayang kulit, warisan budaya Indonesia.

Paris R.A Jusuf dalam wawancara menjelaskan, wayang kulit merupakan bagian tak terpisahkan dari warisan budaya Indonesia, yang harus dijaga dan dilestarikan agar tetap hidup. Baginya, Wayang Kulit memiliki keunikan dan nilai-nilai serta, memiliki peran penting dalam membentuk identitas budaya bangsa.

“Wayang kulit adalah salah satu warisan budaya Indonesia yang memiliki keindahan dan kearifan tersendiri. Kita harus menghargai dan melestarikannya agar generasi mendatang juga dapat menikmati dan belajar dari kekayaan budaya kita,” ujar Paris.

Wayang KulitSelain memberikan apresiasi, Ketua DPRD Gorontalo ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam melestarikan seni wayang kulit di seluruh Nusantara. Menurutnya, partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting guna menjaga dan mengembangkan keberlanjutan seni tradisional ini.

Paris juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah menginisiasi kegiatan nonton bareng wayang kulit tersebut. Ia menyampaikan penghargaan dan rasa syukur atas peran Polri dalam mempromosikan kebudayaan Indonesia serta membangun hubungan yang harmonis antara aparat keamanan dan masyarakat.

“Acara nonton bareng pagelaran wayang kulit ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat Gorontalo. Selain menonton, kita juga dapat menikmati berbagai cerita legendaris yang disajikan oleh dalang.” ucapnya.

Paris berharap, acara ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian warisan budaya di kalangan masyarakat. Dirinya menghimbau kepada seluruh pihak, untuk menjaga dan melestarikan kekayaan budaya Indonesia demi keberlanjutan dan kemajuan bangsa Indonesia. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Speed Faster Gorontalo Bagikan 200 Paket Menu Takjil Saat Buka Puasa.

31 Maret 2024 - 13:52 WITA

Kebakaran Hebat Menghanguskan Rumah Sakit Dunda Limboto

11 Maret 2024 - 21:43 WITA

Sambut Ramadhan 1445H/2024 Setwan Deprov Gelar Halal Bi Halal.

8 Maret 2024 - 15:10 WITA

Kidzilla Gorontalo Kembali Hadir dengan New Concept yang Lebih Fresh, Fun, dan Educative

1 Maret 2024 - 15:30 WITA

Ranperda RT/RW disahkan: Membuka Peluang Investasi yang Lebih Luas di Gorontalo!

20 Februari 2024 - 07:00 WITA

Trending di News