Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
AdvetorialDaerahDPRD Provinsi GorontaloInfo terkiniINFO TERKINIJurnalis WargaNasionalNet.UpdateNewsProvinsi Gorontalo

Wujudkan Sinergitas Dalam Transformasi digital, Setwan Deprov Gorontalo Sambangi Diskominfo Jawa Timur

120
×

Wujudkan Sinergitas Dalam Transformasi digital, Setwan Deprov Gorontalo Sambangi Diskominfo Jawa Timur

Sebarkan artikel ini

WINNET SURABAYA – Di era dunia digital  Organisasi Perangkat Daerah dituntut untuk melakukan penyebarluasan informasi kepada masyarakat,terutama pola kinerja dan pelayanan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut,Setwan Deprov Gorontalo melalui bagian persidangan dan Perundang-undangan,sub humas dan publikasi melakukan studi komparasi ke Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur.

Kabag Persidangan dan perundang – undangan Setwan Deprov Gorontalo ismail Djafar mengatakan, maksud kedatangan ke Kominfo ini, pihaknya ingin mendapatkan informasi mengenai apakah ada program-program unggulan ke daerah atau provinsi yang bisa kita adopsi.

“supaya kami dapat mengetahui dan membantu dalam penyebarluasan informasi dan bisa kami implementasikan di daerah, “kata Ismail.

Shearing pendapat pun terlihat pada sesi diskusi antara Setwan Deprov Gorontalo dan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur diruang kerja Sekretaris Dinas. Dimana hal-hal yang disampaikan oleh beberapa pegawai pengelolah media center kominfo yakni, menjelaskan secara singkat mengenai program-program yang berkaitan dengan bidang media kehumasan DPRD yang akan di kolaborasi dengan sistem Informatika.

Menurutnya ada tiga sasaran unggulan yang harus terpenuhi yaitu telekomunikasi, internet dan penyiaran. Ketiga hal ini, harus bersinergi dengan 7 program ungulan pemerintahan Pak Jokowi yaitu kedaulatan pangan, kedaulatan energy, kemaritiman, pariwisata dan industri, infrastruktur, SDM dan perbatasan.”Dari 3 program unggulan itu harus menyentuh 7 program pemerintah. Dalam broadband plan karna ini menjadi tulang punggung dari program-program yang lain.”katanya

7 (tujuh) program unggulan tersebut yaitu bidang Kedaulatan Pangan, Kedaulatan energi, Kemaritman, Pariwisata dan Industri, Infrastruktur, Sumber Daya Manusia, dan Perbatasan. (DEDI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *