Menu

Mode Gelap

Advetorial WITA

Wujudkan WBK Menuju WBBM, Kejati Gorontalo Gelar Penandatanganan Pakta Integritas


					Wujudkan WBK Menuju WBBM, Kejati Gorontalo Gelar Penandatanganan Pakta Integritas Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET. ID Dalam rangka pembangunan zona integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Kajati Gorontalo, Purwanto Joko Irianto S.H., M.H., gelar apel penandatanganan komitmen bersama dan pakta integritas oleh seluruh pegawai di lingkungan Kejaksaan tinggi Gorontalo, Senin (13/03/23).

Penandatanganan ini menurut Joko Irianto, merupakan wujud kesungguhan Kejaksaan tinggi Gorontalo sebagai institusi penegak hukum, untuk mewujudkan WBK dan WBBM, diikuti oleh seluruh kejaksaan negeri diwilayahnya masing-masing.

Untuk dapat meraih zona integritas WBK menuju WBBM ini, jelas Joko Irianto, pihaknya harus memperhatikan komponen-komponen pengungkit, yang menjadi indikator terwujudnya integritas.

Komponen tersebut yang terdiri dari: manajemen perubahan; melakukan perubahan penataan tata laksana perkantoran; penataan manajemen SDM; penguatan pengawasan; penguatan akuntabilitas kinerja; dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Apabila kita dapat memenuhi 6 area komponen tersebut dengan inovasi-inovasi, maka akan tercipta pemerintah yang bersih dan bebas KKN serta peningkatan pelayanan kepada publik.” tegas Joko Irianto, dalam sambutannya.

Selain itu, dalam amanatnya, Kajati yang baru menjabat beberapa bulan di Gorontalo ini, menginstruksikan kepada Seluruh Pegawai kejati, untuk dapat lebih disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

“Karena keberhasilan suatu Organisasi atau lembaga itu, tidak lepas dari jiwa disipilin yang terpatri didalam hati dan pikiran anggotanya. Dan itu saya harapkan, ada didalam diri seluruh ASN dan pegawai,” ucap Joko Irianto.

Joko juga secara tegas meminta seluruh Jajarannya untuk cepat dan cekatan dalam menjalankan tugas yang diberikan, serta loyal terhadap setiap perintah, tanpa ada upaya menunda-nunda.

“Seluruh tugas yang diberikan oleh pimpinan, harus segera diselesaikan dengan segera, tanpa menunda-nunda. Begitupun jiwa Tri Krama Adhyaksa, harus terpatri dalam jiwa, khususnya dalam melaksanaan tugas sehari-hari, sehingga menciptakan Core Values ASN, yang Berakhlak.” tutupnya. ****

Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Kejaksaan Tinggi Gorontalo Gelar Pasar Murah Ramadhan

2 April 2024 - 20:28 WITA

Dharma Wanita Sekretariat Deprov Gorontalo Bagi Sembako ke Petugas Kebersihan.

1 April 2024 - 12:40 WITA

Speed Faster Gorontalo Bagikan 200 Paket Menu Takjil Saat Buka Puasa.

31 Maret 2024 - 13:52 WITA

Kebakaran Hebat Menghanguskan Rumah Sakit Dunda Limboto

11 Maret 2024 - 21:43 WITA

Trending di Info terkini