Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Rekomendasi Calon Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer Peroleh Dukungan 7 Fraksi


					Rekomendasi Calon Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer Peroleh Dukungan 7 Fraksi Perbesar

Silahkan di Share Yach

GORONTALO – winnet.id | DPRD Provinsi Gorontalo, dibawah pimpinan Ketua DPRD, Paris R.A Jusuf, menggelar rapat paripurna, penetapan 3 nama calon penjagub Gorontalo, masa jabatan tahun 2023-2024, di ruang rapat paripurna, gedung DPRD Provinsi Gorontalo, Selasa (04/04/23).

Paripurna ini merupakan tindaklanjut DPRD, terhadap surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, tentang rekomendasi calon pejabat gubernur Gorontalo 1 tahun ke depan.

Paris R.A. Jusuf dalam keterangannya, mengakui, jika mekanisme rekomendasi calon penjagub ini, cukup berjalan alot. Sebab, hal ini merupakan sesuatu hal yang baru, yang pernah dilalui atau dilaksanakan oleh DPRD.

“Kenapa alot? Karena ini barang baru bagi kami, yang tidak diatur secara spesifik dalam tata tertib DPRD dan perundang-undangan. Sehingga ini merupakan skenario lepas.” ungkap Paris.

Namun berkat kerjasama seluruh anggota dan pimpinan-pimpinan Fraksi, mekanisme rekomendasi 3 nama calon penjagub Provinsi Gorontalo, kata Paris dapat terlaksana dengan baik dan transparan.

Adapun 3 nama calon yang menjadi rekomendasi DPRD Provinsi Gorontalo, yang akan diajukan kepada Mendagri yakni, Hamka Hendra Noer, Ismail Pakaya, dan Firdaus Dewilmar.

Paris R.A. Jusuf

Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris R.A. Jusuf usai menandatangani surat rekomendasi 3 nama calon penjabat Gubernur Gorontalo.

Masing-masing nama tersebut memiliki dukungan dari tiap-tiap fraksi yang ada di DPRD Provinsi Gorontalo.

Pertama, Hamka Hendra Noer. Pria yang saat ini menjabat sebagai penjabat Gubernur Gorontalo ini, memperoleh 7 suara. Masing masing dari Fraksi PPP, Nasdem Amanat, PKS, Demokrat Nurani Bangsa, Golkar, PDI-Perjuangan, dan Gerindra.

Kedua, Ismail Pakaya. Pria yang saat ini menjabat sebagai Staf ahli bidang Sosial, Politik, dan kebijakan Publik Kepnaker ini, memperoleh 4 suara. Masing-masing dari Fraksi PKS, Gerindra, Nasdem Amanat, dan PDI-Perjuangan.

Dan yang ketiga, Firdaus Dewilmar. Pria dengan khas rambut putih ini, saat ini tengah menjabat sebagai Staf Ahli Jaksa Agung RI bidang ekonomi, sosial, dan budaya. Firdaus memperoleh 3 dukungan suara, masing-masing dari fraksi PKS, Nasdem Amanat, dan Golkar.

3 nama ini, selanjutnya kata Paris, akan segera diserahkan kepada pihak kementrian, untuk ditindaklanjuti.

“Untuk pengusulannya, insyaa Allah akan dibawa oleh sekretaris dewan, usai saya tanda tangani surat tersebut secara Formal.” pungkas Politisi Senior Partai Golkar tersebut. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Walikota Gorontalo Pastikan Hadir: (Simbolis) Launching Produk Jullie Beauty Care

18 April 2024 - 17:03 WITA

Kejati Gorontalo Kembali Tetapkan Mantan Bupati Bone Bolango Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos

17 April 2024 - 15:46 WITA

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Trending di Nasional