Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi Gorontalo

Milad TPQ Al-Muttaqien: Adhan Dambea Salurkan Dana Santunan Rp. 30 Juta Rupiah

139
×

Milad TPQ Al-Muttaqien: Adhan Dambea Salurkan Dana Santunan Rp. 30 Juta Rupiah

Sebarkan artikel ini


WINNET.ID – Milad ke-38 TPQ Al-Muttaqien: Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea Salurkan bantuan dana Senilai Rp. 30 Juta ke Pembina TPQ Al-Muttaqien.


Kota Gorontalo, 10 Juli 2023 – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Adhan Dambea, hadir dalam acara perayaan Milad Taman Pengajian Al-Qur’an Al-Muttaqien yang berlokasi di Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Adhan Dambea, yang juga Ketua Dewan Pembina TPQ Al-Muttaqien, turut menyerahkan santunan dana sebesar 30 juta rupiah kepada Pendiri sekaligus Pembina TPQ Al-Muttaqien, yang bersumber dari dana Pokir (Pokok Pikiran) miliknya di DPRD.

Adhan Dambea
Penyerahan secara simbolis dana santunan kepada pembina TPQ Al-Muttaqien.

Pada kesempatan wawancara, Adhan mengungkapkan, jika tempat-tempat seperti TPQ Al-Muttaqien, merupakan tempat beramal baginya. Di tengah persaingan politisi lain yang menggunakan dana Pokir untuk kepentingan politik, Adhan Dambea memilih untuk menyalurkan dana pokirnya demi kemaslahatan moral dan agama, seperti sekolah-sekolah dan taman pengajian.

“Hal ini merupakan investasi atau tabungan bagi saya, yang akan saya pertanggungjawaban di akhirat kelak.” ujarnya.

Sebagai seorang tokoh politik, Adhan meyakini, terpilih kembali, bukanlah tujuan utamanya sebagai seorang anggota DPRD. Baginya, yang terpenting adalah bagaimana jabatan yang ia miliki saat ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendukung agama Allah.


Adhan Dambea

“Soal terpilih kembali atau tidak, itu merupakan urusan dan keputusan Preogratif Allah SWT, yang tidak dapat diintervensi siapapun. Kita manusia hanya diminta berupaya dan berdoa.” pungkasnya.

Adhan Dambea berharap, dana yang diberikan kepada TPQ Al-Muttaqien akan memberikan manfaat yang besar bagi rekonstruksi mental dan adab masyarakat yang menjadi santri di TPQ  Al-Muttaqien.

“Saya berharap dana tersebut dapat digunakan untuk pengembangan TPQ, termasuk peningkatan fasilitas dan sumber materi ajar, sehingga terus berkontribusi dalam pembentukan mental generasi, sehingga lebih memahami dan mengamalkan ajaran agama Islam.” tutup Adhan.

Adhan Dambea

Sementara itu, pendiri sekaligus pembina TPQ Al-Muttaqien, H. Mahmud Lanti, saat menyampaikan sambutan menuturkan, Kegiatan Milad Taman Pengajian Al-Qur’an Al-Muttaqien ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat dan komitmen dalam mengembangkan pendidikan agama di Gorontalo.

Menurut Mahmud, dukungan dari para tokoh politik seperti Adhan Dambea diharapkan dapat mendorong partisipasi lebih banyak pihak lain, dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama di wilayah ini.

“Dengan adanya bantuan dana sebesar 30 juta rupiah yang diberikan oleh Adhan Dambea, TPQ Al-Muttaqien dapat terus berjalan dan memberikan kontribusi yang berarti bagi pendidikan agama di Kota Gorontalo.” ucap Mahmud Lanti.

“Dan Semoga bantuan ini menjadi berkah dan dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat kelurahan Siendeng dan sekitarnya.” sambungnya. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *