Menu

Mode Gelap

Daerah ·

Anggota Deprov Gorontalo Tetap Serap Aspirasi Masyarakat, Di Tengah Pandemi COVID-19.


					Anggota Deprov Gorontalo Tetap Serap Aspirasi Masyarakat, Di Tengah Pandemi COVID-19. Perbesar

WINNET.ID BOALEMO – Akibat pandemi virus Corona, aspirasi masyarakat diserap melalui kunjungan kerja (kunker) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Gorontalo.

aspirasi masyarakat diserap melalui kegiatan masa reses anggota dewan dengan mendatangi daerah pemilihan (dapil) masing-masing dan menemui para konstituen.

Namun sebelum melakukan serapan Aspirasi 11 Wakil Rakyat Daerah Pemilihan (Dapil) VI Boalemo – Pohuwato melakukan audiensi bersama Pemerintah Daerah.

Dihari pertama, jajaran tim reses yang dipimpin langsung ketua tim Hidayat Bouty mendatangi kantor Bupati Boalemo untuk melakukan rapat konsultasi dan komunikasi dengan pemerintah setempat terkait kunjungan tim reses di Dapil Masing-masing Aleg yang terhitung mulai tanggal 24 agustus hingga 02 September 2021.

Rombongan tersebut diterima oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo Serman Moridu diruang pola kantor Bupati Boalemo, Selasa (24/08/2021).

Dalam pertemuan tersebut mencuat sejumlah keluhan maupun aspirasi yang disampaikan oleh sekda Boalemo di hadapan 11 orang wakil rakyat Daerah Pemilihan VI Boalemo-Pohuwato.

Adapun aspirasi yang disampaikan yakni, status luas wilayah Kabupaten Boalemo yang tidak bersesuaian,” kami sangat berharap kepada bapak ibu yang duduk di DPRD Provinsi Gorontalo untuk bisa membahas bersama jajaran kementerian untuk mencarikan solusi yang tepat,” ungkap serman selaku sekda boalemo.

Point lainnya yang dibahas, tentang capaian target Vaksinasi, untuk terbaik vaksinasi dikabupaten Boalemo berada di kecamatan Mananggu Desa Kaaruyaan.

” hasil monitoring dan pantauan di lapangan, komisi 1 Deprov menilai capain terbaik untuk vaksinasi ada di Desa Kaaruyaan,” jelas Hidayat Selaku Ketua Tim.

Lain hal yang disampaikan Dihadapan Sekda Boalemo, La Ode Haimudin dimana hasil evaluasi Komisi IV DPRD yang membidangi Iptek dan Kesra tersebut bahwa dunia pendidikan di Kabupaten Boalemo perlu menjadi perhatian serius, misalnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

” salah satunya SMK Kelautan di Kecamatan Mananggu dimana tahun ajaran baru ini hanya bisa merekrut 13 siswa saja, padahal bangunan sekolah dan lain-lainnya sudah ada, jangan sampai sekolah ini tdk bisa dimanfaatkan akibat kurangnya siswa, sehingga ini perlu di seriusi kembali,” jelas La Ode Haimudin selaku Sekretaris Komisi IV Deprov.

Dari keseluruhan Aspirasi tersebut 11 wakil rakyat ini akan melakukan serapan lebih matang lagi dan melihat secara langsung kondisi di lapangan, terutama aspirasi dari Daerah Konstituennya.

Pantauan awak media di lokasi kegiatan para wakil rakyat tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, jaga jarak, menggunakan masker, serta mekanisme prokes lainnya.

Pewarta : Septiana.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

Beberapa Orang Terduga Pelaku Penganiayaan Di Desa Toraut Tengah Dilaporkan Ke Kepolisian

30 November 2021 - 12:48

Kunjungan Tim Bagian Hukum DPRD Provinsi Gorontalo Pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM Bali.

29 November 2021 - 12:19

Terkait JDIH, Setwan Deprov Lakukan Studi Komparasi Ke DPRD Prov.Bali

29 November 2021 - 12:13

IPKI Wilayah Gorontalo Terbentuk Melalui Kongres Pertama.

26 November 2021 - 19:27

BINDA Gorontalo & Polsek Kota Selatan Gelar Vaksinasi Door to Door.

23 November 2021 - 10:16

Luar Biasa, Jeanete Kilapong Mbuinga Terpilih Ketua Umum DPC IWAPI Pohuwato 2 Periode.

15 November 2021 - 14:46

Trending di Advetorial