Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahINFO TERKINI

Diduga Universitas Bina Taruna Gorontalo Berikan Janji Palsu Terkait Beasiswa KIP Kepada Maba

281
×

Diduga Universitas Bina Taruna Gorontalo Berikan Janji Palsu Terkait Beasiswa KIP Kepada Maba

Sebarkan artikel ini
Unbita Gorontalo

WINNET.ID – 75 Mahasiswa baru Universitas Bina Taruhan Gorontalo dikabarkan putus asa usai melakukan pendaftaran calon mahasiswa baru. Rabu (14/09/2022).

 

Pasalnya, menurut salah satu mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah GM (18), dirinya menyebutkan bahwa pihak Universitas Bina Taruna Gorontalo akan memberikan beasiswa KIP Kuliah kepada 100 mahasiswa baru yang mendaftar terlebih dahulu.

 

Hal tersebut kata dia, diungkapkan oleh pihak Universitas Bina Gorontalo Taruna saat melakukan sosialisasi di Madrasah Aliyah Kaidipang, Bolaang Mongondow Utara Sulawesi Utara.

 

Faktanya, menurut GM (18) mereka telah melakukan pendaftaran dan melengkapi berkas untuk persyaratan KIP Kuliah sebelum kuota 100 mahasiswa baru yang dijanjikan akan diberikan beasiswa KIP Kuliah tersebut penuh.

 

“Jadi, sebelumnya pihak Universitas Bina Taruna Gorontalo mengatakan pada saat sosialisasi bahwa akan memberikan beasiswa KIP kuliah kepada 100 calon mahasiswa pendaftar pertama,” ujarnya.

 

Akan tetapi kata GM (18) saat dikonfirmasi kepada panitia pendaftaran mahasiswa baru, mereka dinyatakan tidak lulus pada jalur beasiswa KIP, akan tetapi mereka lulus dibeasiswa yayasan.

 

“Padahal sudah ada surat yang kami terima dimana daftar nama kami telah tertulis valid, yang artinya berkas kami sudah lulus pada jalur KIP kuliah,” ucap GM.

Sementara itu, saat mereka mengkonfirmasi hal tersebut kepada Rektor Universitas Bina Taruna Gorontalo, Rektor mengatakan bahwa dirinya tidak tahu persoalan tersebut.

 

“Saya merasa kecewa karena seolah – olah kami dibohongi, padahal kami sudah susah payah mengurus persyaratan untuk melengkapi berkas persyaratan KIP kuliah ini,” tuturnya.

 

Dari kekecewaan tersebut, GM bersama beberapa teman yang termasuk korban dari pembohongan beasiswa KIP tersebut tidak akan melanjutkan kuliah mereka.

 

“bahkan pihak Universitas Bina Taruna Gorontalo sempat bilang bahwa kalau ingin masuk jalur beasiswa KIP silahkan lewat Komisi 10 DPR RI itupun jika mempunyai orang dalam,” bebernya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *