Menu

Mode Gelap

Nasional WITA

Dokter Fikri Suadu Jadi Narasumber di Forum Internasional ISIP


					Dokter Fikri Suadu Jadi Narasumber di Forum Internasional ISIP Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Dokter Muzammil Fikri Suadu, menjadi narasumber di forum internasional, yakni International Students Of Islamic Psychology (ISIP) pada Minggu (13/11/2022).

Dirinya hadir untuk membedah “Neuroscience dari Perspektif Islam: Warisan dari Psikologi Islam Klasik” di tengah-tengah Mahasiswa Internasional Psikologi Islam.

Pada forum internasional bersama ISIP yang berlangsung by using English tersebut melibatkan penonton yang diisi dengan sesi tanya jawab.

Pemaparan Materi oleh Dokter Fikri Suadu. (Foto: Tangkapan Layar Kanal Youtube ISIP)

Diketahui, Dokter Fikri Suadu merupakan seorang akademisi sekaligus peneliti ilmu saraf dan juga penasihat politik, berdasarkan studi tentang perilaku sosial yang dipengaruhi oleh karakteristik otak

Dirinya Magister Psikologi Terapan Human Capital And Knowledge Management, Universitas Indonesia (UI) dan dan Sarjana Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Indonesia.

Dokter muda tersebut juga bertitel Master of Arts (MA) yang didapatnya di International Institute of Islamic Thought and Civilization (ISTAC), International Islamic University Malaysia (IIUM), Kuala Lumpur, di bawah bimbingan Prof Dato Dr. Osman Bakar.

Baru-baru ini, Dokter Fikri Suadu juga meluncurkan sebuah buku bertajuk “Hati (Qalb) dan Otak: Sebuah Tinjauan Neurofilosofi Islam Klasik dan Barat Moderen) yang disuguhkan dengan dua bahasa, Indonesia dan Inggris, serta ada beberapa buku lainnya.

Bukan sekadar bergerak di bidang akademis saja, Dokter Fikri Suadu juga sudah malang melintang di sejumlah organisasi. Di antaranya menjadi Mide Formateur Kongres HMI di Pekanbaru, Presidium KAHMI Malaysia, dan anggota Bidang Dakwah Majelis Nasional KAHMI.

Artikel ini telah dibaca 232 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Merangsang Hubungan Kemitraan, Kejati Gorontalo Gelar Bukber Dengan Sejumlah Jurnalis Media Massa

5 April 2024 - 04:47 WITA

Dukung UMKM Gorontalo, Pegadaian Tawarkan KUR Dengan Suku Bunga Ringan: 3% pertahun!

5 April 2024 - 04:07 WITA

Gelar Festival Ramadhan, Pegadaian Gandeng UMKM Gorontalo

5 April 2024 - 03:13 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian Dibuka Walikota: Ada Bazar Emas di Taruna Remaja!

4 April 2024 - 19:57 WITA

Trending di Nasional