Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Dokter Fikri Suadu: Mengabdi di Akar Rumput


					Dokter Fikri Suadu: Mengabdi di Akar Rumput Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Profesi dokter yang notabenenya ahli dalam penyakit dan pengobatan, cenderung membuka praktik di rumah sakit, ataupun di rumah, namun berbeda dengan dokter Fikri Suadu.

Dokter yang satu ini, mematenkan dirinya untuk melayani masyarakat hingga ke akar rumput. Ia menerangkan lebih suka blusukan ke desa-desa kecil yang ada di Sulawesi Utara, demi menyamaratakan pelayanan kesehatan bagi warga yang kurang mampu.

Menurut dokter Fikri Suadu, sejak dahulu tempat praktiknya memang di lingkungan seperti itu. Banyak yang bertanya kepadanya kenapa tidak membuka praktik di rumah sakit, namun dirinya mengaku jika di tempat-tempat tersebut sudah banyak diisi oleh rekan seprofesinya.

“Praktik di rumah sakit itu penting, tetapi di sana sudah ada banyak teman-teman sejawat dokter lainnya. Banyak sekali,” beber Alumni Fakultas Kedokteran, Universitas Samratulangi, sekaligus Penulis Buku Neuron to Nation itu.

Pun dokter Fikri juga menuturkan jika dirinya tidak membuka praktik mandiri, sebab sudah banyak pula rekannya yang menjalankan pelayanan dengan praktik kedokteran seperti itu.

“Tenang saja, kalau ada yang sakit, terus tak punya uang untuk ke dokter dan menebus resep. Maka, dokter-dokter seperti saya akan sangat penting sekali keberadaannya. Dalam ranah pelayanan yang begini ini, saya sudah terlatih betul,” imbau dokter Fikri Suadu.

Dirinya pun melayangkan guyonan, bahwa tidak hanya bisa mendiagnosis kondisi fisik jasmaniah saja, tetapi juga kondisi memprihatinkan isi kantong. Dalam artian, menekan biaya sesuai dengan kemampuan finansial para pasien.

Artikel ini telah dibaca 154 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah