Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Daerah

DR. ABD RAZAK MOZIN : Mari Kita Seriusi Pengembangan Pariwisata di Gorontalo.

269
×

DR. ABD RAZAK MOZIN : Mari Kita Seriusi Pengembangan Pariwisata di Gorontalo.

Sebarkan artikel ini
winnet.id

WINNET.ID – Provinsi Gorontalo yang memiliki banyak destinasi pariwisata diantaranya, yakni wisata religius Bubohu, Pulo cinta, Hiu Paus, pulau saronde dan masih banyak lagi wisata di Gorontalo, semuah itu suda tersohor hingga ke Mancanegara.

Dalam penyampaian itu beberapa tahun terakhir, Pemerintah Provinsi Gorontalo selalu memberikan perhatian serius terhadap pengembangan potensi pariwisata di Gorontalo. Sabtu (6/11/21)

Selanjutnya dalam kesempatan itu ketua Panitia Dr. Abd Radzak Mozin, mengharapkan selalu mengingatkan kepada seluruh pemerintah daerah Dinas Pariwisata untuk selalu memberikan perhatian lebih pada penataan kawasan pariwisata di Gorontalo.

Karena itu Abd Radzak Mozin ketua Panitia, Pariwisata akan memberikan effect multi sektor utama di Gorontalo apabila dikelolah secara baik. Termasuk juga, akan berdampak pada UMKM Gorontalo.

Kemudian menurut dia Abd. Radjak Mozin, (wisatawan) tidak hanya datang untuk menikmati keindahan alam dan pariwisata Gorontalo, tetapi mereka juga memburu kuliner dan oleh-oleh yang akan dibawah pulang ke tempat asalnya.

hal tersebut, adanya acara dialog Nasional Pembangunan berkelanjutan dengan tema ‘Peluang,Tantangan dan problematika pengembangan pariwisata sebagai sektor potensial menuju Gorontalo sebagai geopark nasional,’ yang dilaksanakan oleh KADIN Provinsi Gorontalo, Semua yang menjadi salah Satu narasumber akan memaparkan berbagai terobosan yang telah dilakukan pemerintah Provinsi Gorontalo dalam pengembangan pariwisata di Gorontalo.

Lewat Laporan panitia , ia berharap Provinsi Gorontalo menjadi sala satu lokomotif sentral utama pariwisata dan mengkolaborasikan nilai konservasi,edukasi serta pemberdayaan masyarakat melalui ekspose wisatanya dengan pemberdayaan UMKM, dari sini bisa bernilai ekonomi.

Semoga adanya pariwisata ini tetap berorientasi pada penjagaan kelestarian Wisata kawasan geopark serta terpenting dapat diajukan menjadi rumusan utama dan ini menjadi strategis utama Gorontalo menuju geopark Nasional dari sini bisa terkenal di seluruh Dunia.

Pewarta: (Ap)

Editor : Septiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *