Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Festival Hulonthalo Matsuri Bakal Kembali Digelar


					Festival Hulonthalo Matsuri Bakal Kembali Digelar Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Festival Hulonthalo Matsuri yang merupakan salah satu event terbesar, dengan mengangkat konsep perpaduan budaya Gorontalo dan Jepang hasil gagasan Komunitas Anime Otaku Gorontalo (Kaoga) itu, bakal kembali digelar.

Ketua Kaoga Ilham Cahyadi, menurutkan bahwa pelaksanaan festival Hulonthalo Matsuri, merupakan event tahunan yang dilaksanakan oleh Kaoga.

Sebagaimana penamaan kegiatan itu kata Ilham, diambil dari kata Hulonthalo yang artinya Gorontalo, dan Matsuri adalah festival atau perayaan di Jepang.

“Pada kegiatan ini, di dalamnya berupa stand bazar, cosplay, karya-karya anak muda, perform, tarian-tarian baik dari Gorontalo dan Jepang, yang tentunya suasana festivalnya juga akan kita balut dalam nuansa Gorontalo dan Jepang,” ungkap Ilham, Minggu (5/6/2022).

Ilham membeberkan jika sempat tertunda hampir dua tahun lebih, dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda, sehingga baru bisa diselenggarakan pada saat pemerintah memberikan kelonggaran, namun tetap mengacu pada protokol kesehatan.

“Melalui kegiatan ini, kita ingin mengembalikan semangat para anak-anak muda kita, di dalam berkreatifitas mengembangkan bakat, ilmu dan pengetahuannya, yang sempat terbatasi karena pandemi Covid-19,” harapnya.

Festival Hulonthalo Matsuri 2022 itu, rencananya akan dilaksanakan pada 10-11 Juni, bertempat di Rumah Adat Dulohupa. Sementara untuk pemesanan tiket bisa melalui laman https://linktr.ee/kaoga.

Artikel ini telah dibaca 163 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Ketua PJS Provinsi Gorontalo Kecam Ucapan Alyun Yang Memutarbalikan Fakta

17 Mei 2024 - 09:23 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Tim Pansus Aset DPRD Provinsi Gorontalo Menilai SOP Mitigasi Hukum Biro Hukum Masih Amburadul

15 Mei 2024 - 21:38 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

Trending di Daerah