Menu

Mode Gelap

Nasional WITA

Gelar Festival Ramadhan, Pegadaian Gandeng UMKM Gorontalo


					Gelar Festival Ramadhan, Pegadaian Gandeng UMKM Gorontalo Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id Gorontalo – PT. Pegadaian kembali menggelar event spesial dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan, Festival Ramadhan.

Festival Ramadhan Pegadaian, yang diinisiasi oleh Pegadaian Kantor Wilayah 5 Manado dan dipusatkan di Taman Taruna Remaja, Kota Gorontalo, dimulai sejak tanggal 4 hingga 6 Maret 2024.

Event nasional ini menampilkan beragam kegiatan yang dipusatkan tidak hanya di Gorontalo, tetapi juga tersebar di seluruh Indonesia.

Baca berita sebelumnya: Festival Ramadan Pegadaian 2024: Panggung Emas Ramadan Siap Mengguncang Indonesia!

“Untuk tingkat Kantor Wilayah, kita laksanakan di 12 kota, sementara untuk tingkat Kantor Area, kita laksanakan di 61 kota di Indonesia, sejak awal bulan Ramadhan kemarin,” ungkap Deputi Bisnis Pegadaian Kantor Area Gorontalo, Maksum. (04/04/24)

Lebih lanjut, Maksum menjelaskan, di Gorontalo sendiri, PT Pegadaian telah menggandeng 30 UMKM lokal di Gorontalo sebagai bagian dari event ini.

“Kolaborasi ini merupakan bentuk kepedulian Pegadaian terhadap pengembangan UMKM, khususnya di Gorontalo, dengan memberdayakan dan memperkenalkan produk-produk UMKM melalui festival ini,” terangnya.

Festival Ramadhan Pegadaian

Walikota Gorontalo, Marten A. Taha, saat membuka secara resmi festival Ramadhan yang dipersembahkan oleh PT. Pegadaian

Selain itu, dalam Rangkaian kegiatan festival Ramadhan ini juga dilakasanakan berbagai lomba, mulai dari Fashion Show untuk anak-anak, Da’i Cilik, lomba musik bangun sahur, dan beragam lomba lainnya.

Tak hanya itu, Pegadaian juga menyelenggarakan kegiatan mudik gratis bagi warga Gorontalo yang akan pulang kampung dari luar daerah.

“Mereka yang tiba dari Palu, Bitung, dan Manado akan diterima dan disambut di sini,” jelas Maksum.

Pegadaian juga awal bulan kemarin berinisiatif melaksanakan bagi-bagi sembako kepada masyarakat. Kegiatan ini, kata Maksum, dilaksanakan secara serentak di seluruh kantor cabang yang ada di Indonesia.

Baca juga: Festival Ramadhan Pegadaian Dibuka Walikota: Ada Bazar Emas di Taruna Remaja!

“Kami juga masih dalam rangkaian festival Ramadhan ini, Pegadaian juga melaksanakan bagi-bagi takjil, yang dirangkaikan dengan perayaan hari ulang tahun Pegadaian yang ke-123 yang jatuh pada 1 April kemarin,” tambahnya.

“Secara keseluruhan, banyak rangkaian kegiatan yang kami laksanakan. Ini semua merupakan bentuk kepedulian PT. Pegadaian terhadap masyarakat Indonesia secara umum, dan masyarakat Gorontalo secara khusus,” pungkasnya.

Festival Ramadhan Pegadaia tidak hanya menjadi ajang untuk mempererat kebersamaan umat beragama, tetapi juga sebagai wujud nyata dari tanggung jawab sosial perusahaan terhadap masyarakat, terutama UMKM yang menjadi tulang punggung ekonomi lokal.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

32 Mahasiswa Terapi Gigi UNUGo Antusias Mengikuti PKL di Manado: Panpel Tidak Disiplin Waktu!

19 Mei 2024 - 01:41 WITA

Oknum Kader Nasdem Perlihatkan Arogansinya Provokasi Masa saat Demo Dugaan Pelecehan Profesi Jurnalis

16 Mei 2024 - 09:31 WITA

Pansus Temukan Banyak Aset Daerah Yang Belum Tercatat di KIB Daerah!

15 Mei 2024 - 12:39 WITA

Komisi 4 Desak SMA Wirabakti Meninggalkan Pola Asuh Militer

14 Mei 2024 - 15:54 WITA

DPRD Provinsi Gorontalo Siap Bantu Kegiatan Keagamaan Warga Kayubulan Limboto!

13 Mei 2024 - 00:53 WITA

Cepat atau Lambat Pencairan Beasiswa, Bergantung pada Jabatan PJ. Gubernur!

13 Mei 2024 - 00:18 WITA

Trending di Daerah