Menu

Mode Gelap
Tim PPS Kejati Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Yang Menggunakan Dana PEN Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo Hadiri Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo, Ini Permintaan Penjagub Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas, Ini Penyampaian Penjagub Gorontalo Sambut HUT Lalu Lintas ke 67, Satlantas Polres Gorontalo Kota Gelar Baksos

Daerah · 17 Sep 2022 03:13 WITA ·

Gorontalo Resmi Jadi Tuan Rumah Asian Mini Football Championship 2023


 Penetapan Gorontalo Sebagai Tuan Rumah Mini Football Asian sekaligus Loncingan Logo dan Maskot Asian Mini Football Championship 2023 Perbesar

Penetapan Gorontalo Sebagai Tuan Rumah Mini Football Asian sekaligus Loncingan Logo dan Maskot Asian Mini Football Championship 2023

Silahkan di Share Yach

WINNET.ID – Provinsi Gorontalo resmi menjadi tuan rumah Mini Football Championship tahun 2023. Jumat (16/09/2022).

 

Hal tersebut ditandai dengan peloncingan logo dan maskot sekaligus penetapan Gorontalo sebagai tuan rumah oleh Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Mohammad Aldoussary.

 

Selain Mohammad Aldoussary selaku Presiden Asian Mini Football Confederation, kegiatan yang berlangsung di Hotel Aston Kota Gorontalo tersebut, juga dihadiri langsung oleh Menteri Pemudah dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali dan Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

 

Pada sambutannya, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer berharap dengan ditetapkan Gorontalo sebagai tuan rumah Mini Football Championship, dapat menginspirasi dunia olahraga khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo.

Asian mini Football Championship

“Jadi kami mengambil tagline ‘Gorontalo Bisa Olo’ itu sebagai tanda bahwa Provinsi Gorontalo mampu menggelar event yang luar biasa ini,” ucap Hamka Hendra Noer pada sambutannya.

 

Pada kesempatan itu juga, Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya berharap kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk kiranya dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada Gorontalo sebagai tuan rumah Mini Football Championship tersebut.

 

“Jadi tadi sudah melakukan penandatanganan MOU, peloncingan logo dan maskot sekaligus penyerahan surat dari Presiden Asian Mini Football Confederation bahwa Gorontalo ditunjuk sebagai tuan rumah, sehingganya saya meminta kepada pak Gubernur, Walikota dapat melakukan ini dengan baik,” ujar Zainudin.

Asian mini Football Championship

Sementara itu, Presiden Asian Mini Football Confederation, Mohammad Aldoussary, mengatakan bahwa alasan dirinya memilih Gorontalo sebagai tuan rumah event Mini Football Championship karena mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur bersama jajaran pemerintah yang ada di Provinsi Gorontalo.

 

“Gorontalo tidak hanya menjadi tuan rumah Mini Football Championship di dunia, tetapi Gorontalo yang tenang dan indah ini akan menjadi tempat yang ramai, sehingganya saya meminta maaf karena ada 16 Negara yang akan hadir mengikuti event tersebut,” ucap Mohammad Aldoussary melalui juru bicaranya.

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Banjir Dukungan, Santi Ambia Layak Pimpin IKA Alumni SMEP/SMEA/SMK Negeri 1 Gorontalo

23 September 2022 - 20:39 WITA

Tim PPS Kejati Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Yang Menggunakan Dana PEN

22 September 2022 - 17:54 WITA

Tim PPS Kejati Gorontalo

Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo

22 September 2022 - 13:26 WITA

Penjagub Gorontalo

Hadiri Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo, Ini Permintaan Penjagub

20 September 2022 - 19:03 WITA

Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo

Ibunda Rusli Habibie Tutup Usia

19 September 2022 - 15:07 WITA

Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas, Ini Penyampaian Penjagub Gorontalo

19 September 2022 - 12:57 WITA

Hari Perhubungan Nasional Gorontalo
Trending di Daerah