Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Gorontalo Resmi Jadi Tuan Rumah Asian Mini Football Championship 2023


					Penetapan Gorontalo Sebagai Tuan Rumah Mini Football Asian sekaligus Loncingan Logo dan Maskot Asian Mini Football Championship 2023 Perbesar

Penetapan Gorontalo Sebagai Tuan Rumah Mini Football Asian sekaligus Loncingan Logo dan Maskot Asian Mini Football Championship 2023

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Provinsi Gorontalo resmi menjadi tuan rumah Mini Football Championship tahun 2023. Jumat (16/09/2022).

 

Hal tersebut ditandai dengan peloncingan logo dan maskot sekaligus penetapan Gorontalo sebagai tuan rumah oleh Presiden Asian Mini Football Confederation (AMFC), Mohammad Aldoussary.

 

Selain Mohammad Aldoussary selaku Presiden Asian Mini Football Confederation, kegiatan yang berlangsung di Hotel Aston Kota Gorontalo tersebut, juga dihadiri langsung oleh Menteri Pemudah dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali dan Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer.

 

Pada sambutannya, Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer berharap dengan ditetapkan Gorontalo sebagai tuan rumah Mini Football Championship, dapat menginspirasi dunia olahraga khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo.

Asian mini Football Championship

“Jadi kami mengambil tagline ‘Gorontalo Bisa Olo’ itu sebagai tanda bahwa Provinsi Gorontalo mampu menggelar event yang luar biasa ini,” ucap Hamka Hendra Noer pada sambutannya.

 

Pada kesempatan itu juga, Zainudin Amali mengatakan bahwa dirinya berharap kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk kiranya dapat menjaga kepercayaan yang telah diberikan kepada Gorontalo sebagai tuan rumah Mini Football Championship tersebut.

 

“Jadi tadi sudah melakukan penandatanganan MOU, peloncingan logo dan maskot sekaligus penyerahan surat dari Presiden Asian Mini Football Confederation bahwa Gorontalo ditunjuk sebagai tuan rumah, sehingganya saya meminta kepada pak Gubernur, Walikota dapat melakukan ini dengan baik,” ujar Zainudin.

Asian mini Football Championship

Sementara itu, Presiden Asian Mini Football Confederation, Mohammad Aldoussary, mengatakan bahwa alasan dirinya memilih Gorontalo sebagai tuan rumah event Mini Football Championship karena mendapat dukungan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Gubernur bersama jajaran pemerintah yang ada di Provinsi Gorontalo.

 

“Gorontalo tidak hanya menjadi tuan rumah Mini Football Championship di dunia, tetapi Gorontalo yang tenang dan indah ini akan menjadi tempat yang ramai, sehingganya saya meminta maaf karena ada 16 Negara yang akan hadir mengikuti event tersebut,” ucap Mohammad Aldoussary melalui juru bicaranya.

 

 

Artikel ini telah dibaca 125 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Pelaksanaan Pemilu 2024: Ketua Deprov Gorontalo Apresiasi atas antusiasme masyarakat Gunakan hak pilihnya.

14 Februari 2024 - 10:34 WITA

Pemilih Khusus, Kajati Purwanto dan Waka Sutikno Gunakan Hak Pilih di TPS 5 Toto Selatan

14 Februari 2024 - 10:26 WITA

Pemilu 2024, Paris Jusuf Gunakan Hak Pilihnya di TPS 02

14 Februari 2024 - 10:02 WITA

Komal Tiktok, Ini Pesan Family Nusantara

11 Februari 2024 - 01:14 WITA

Trader Cerdas Indonesia: Solusi Terbaru dalam Trading Online

7 Februari 2024 - 07:00 WITA

Pegadaian Bersinar dengan Laba Bersih 4,38 Triliun Rupiah pada Tahun 2023

6 Februari 2024 - 19:18 WITA

Trending di Nasional