Menu

Mode Gelap
Tim PPS Kejati Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Yang Menggunakan Dana PEN Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo Hadiri Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo, Ini Permintaan Penjagub Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas, Ini Penyampaian Penjagub Gorontalo Sambut HUT Lalu Lintas ke 67, Satlantas Polres Gorontalo Kota Gelar Baksos

Daerah · 20 Sep 2022 19:03 WITA ·

Hadiri Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo, Ini Permintaan Penjagub


 Hadiri Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo, Ini Permintaan Penjagub Perbesar

Silahkan di Share Yach

WINNET.ID – Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo, Hamka Hendra Noer, hadiri opening ceremony Piala Gubernur Esport Indonesia (ESI) Provinsi Gorontalo di Gedung Bele Li Mbu’i, Kota Gorontalo. Selasa (20/09/2022).

 

Pada sambutannya, Penjabat Gubernur Hamka mengatakan bahwa, Piala Gubernur Esport Indonesia Provinsi Gorontalo tersebut merupakan ajang seleksi mencari atlet – atlet yang berbakat untuk mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional.

 Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo

“Jadi seperti apa yang dikatakan oleh ketua ESI Provinsi Gorontalo, Pak Suryono, bahwa event ini merupakan ajang seleksi dalam memilih bibit – bibit yang berbakat untuk mewakilkan Gorontalo di tingkat nasional,” ucap Penjagub Hamka.

 

Disatu sisi kata Penjagub Hamka Hendra Noer, Esport Indonesia Provinsi Gorontalo tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal.

 

“Selama Esport Indonesia, khususnya Provinsi Gorontalo, selagi kita membuat event atau pertandingan dan mengumpulkan orang banyak, maka ada aktivitas ekonomi di dalamnya,” ungkapnya.

 

Tidak hanya itu, Penjagub Hamka, juga menantang Ketua Umum ESI Provinsi Gorontalo Suryono, untuk mengadakan event Kejuaraan Nasional maupun Kejuaraan se Asia Tenggara di Provinsi Gorontalo.

 Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo

Saat Penjagub Gorontalo, Hamka Hendra Noer Melakukan Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Provinsi Gorontalo

“Jadi tahun depan kita akan melakukan event Mini Football dan Sepak Takraw se Asean, sehingganya saya mencoba menantang Ketua ESI Provinsi Gorontalo untuk mengadakan event tingkat nasional maupun Asia Tenggara dan Gorontalo sebagai tuan rumah,” ujarnya.

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua Esport Indonesia Provinsi Gorontalo Suryono, mengatakan bahwa jika Penjabat Gubernur siap, maka ESI Provinsi Gorontalo juga siap.

 

“Kalau pak Penjabat Gubernur siap maka kami juga siap, tinggal kami melapor ke Pengurus Besar (PB) Esport Indonesia bahwa ada permintaan dari Gubernur Gorontalo untuk melaksana Esport tingkat Asia,” tegas Suryono.

 Opening Ceremony Piala Gubernur ESI Gorontalo

Karena konsen PB Esport Indonesia masih pada Piala Presiden, maka kata Suryono setelah event tersebut hal tersebut akan dibicarakan.

 

“Sekarangkan PB Esport Indonesia masih konsen pada Piala Gubernur, jadi kemungkinan hal ini akan kami bicarakan setelah itu atau bisa jadi nanti pada tahun 2023,” bebernya.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Banjir Dukungan, Santi Ambia Layak Pimpin IKA Alumni SMEP/SMEA/SMK Negeri 1 Gorontalo

23 September 2022 - 20:39 WITA

Tim PPS Kejati Gorontalo Tinjau Proyek Pembangunan Yang Menggunakan Dana PEN

22 September 2022 - 17:54 WITA

Tim PPS Kejati Gorontalo

Terima Penghargaan WTP Dari Menkeu, Ini Harapan Penjagub Gorontalo

22 September 2022 - 13:26 WITA

Penjagub Gorontalo

Ibunda Rusli Habibie Tutup Usia

19 September 2022 - 15:07 WITA

Pimpin Upacara Peringatan Harhubnas, Ini Penyampaian Penjagub Gorontalo

19 September 2022 - 12:57 WITA

Hari Perhubungan Nasional Gorontalo

Sambut HUT Lalu Lintas ke 67, Satlantas Polres Gorontalo Kota Gelar Baksos

19 September 2022 - 11:21 WITA

Hut Lantas, Polres Gorontalo Kota
Trending di Daerah