Menu

Mode Gelap

Daerah ·

IPKI Wilayah Gorontalo Terbentuk Melalui Kongres Pertama.


					IPKI Wilayah Gorontalo Terbentuk Melalui Kongres Pertama. Perbesar

WINNET.ID – Polisi Kehutanan di Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Kongres Wilayah Ikatan Polisi Kehutanan Indonesia (IPKI) Provinsi Gorontalo yang pertama. Kongres berlangsung Jum’at (26/11) di Ruang Rapat Kantor Dinas LHK.

Selain itu, menghadirkan pula UPT Balai Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem Wilayah II Sulut, UPT Balai Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, UPT Gakkum wilayah III Sulut – Gorontalo serta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Gorontalo.

Para kandidat Ketua IPKI menyampaikan visi misi dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi sebelum pemilihan Ketua IPKI  Wilayah Provinsi Gorontalo berlangsung. Di antara hasil kongres adalah terpilihnya Josep Talawo.,S.HUt. sebagai Ketua IPKI Wilayah Provinsi Gorontalo dan untuk Sekretarisnya Muhazir Madina,S.HUt.

Dalam sambutannya sebagai ketua terpilih, Yosep menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberinya kepercayaan, serta mohon dukungan selama masa kepemimpinannya.

Sekretaris IPKI Gorontalo Muhazir Madina,S.HUt. menambahkan bahwa dengan adanya IPKI, Polhut semakin jaya dan satu Komando Hutan Lestari.

Pada kesempatan itu pula Kadis LKH Fayzal Lamakaraka, S.STP Gorontalo mengatakan, Polhut harus profesional dalam menjalankan tugasnya,Disiplin, serta menjaga hutan agar lestari.

Adapun tujuan kongres wilayah tersebut, mengembangkan profesional Polhut, meningkatkan kesejahteraan,persatuan dan kesatuan bagi segenap Polhut di Indonesia dalam rangka perlindungan dan pengamanan kawasan konservasi,Kawasan Hutan Lindung, Kawasan Hutan Produksi, dan peredaran hasil hutan hayati dan non hayati. Mempertahankan korps Polhut dalam waktu yang tidak terbatas serta memberikan perlindungan, pembelaan hak dan kepentingan Polhut.

Pelaksanaan kongres ini pula mengacu pada AD/ART IPKI, SK Menteri HUT Polhut serta edaran IPKI pusat untuk membentuk IPKI Wilayah. Untuk Ketua Terpilih nantinya akan Pelantikan di Jakarta oleh ibu menteri bertepatan dengan HUT Polhut ke 55 tgl 21 Desember 2021.

Pewarta : Septi

Editor : Dhedi.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 19 kali

badge-check

Pewarta

Baca Lainnya

BINDA Gorontalo & Polsek Kota Selatan Gelar Vaksinasi Door to Door.

23 November 2021 - 10:16

Luar Biasa, Jeanete Kilapong Mbuinga Terpilih Ketua Umum DPC IWAPI Pohuwato 2 Periode.

15 November 2021 - 14:46

Ini Pesan Jeanete Kilopang  Mbuinga Pada IWAPI Pohuwato.

15 November 2021 - 14:08

Suharsi Igirisa : Peran IWAPI Pohuwato Sangat Dibutuhkan Dalam Membantu Perekonomian.

15 November 2021 - 11:52

Astaga, Sumur Bor Desa Pangea Bermasalah DPRD Minta Ini Diseriusi!!

11 November 2021 - 00:34

winnet.id

Tim Reses Dapil VI Tinjau Rumah Sakit Iwan Bokings Boalemo.

10 November 2021 - 13:14

winnet.id
Trending di Daerah