Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Wakajati Lama Dimutasi Ke Sumatera Utara, Purwanto Joko Irianto Lantik Wakajati Baru


					Wakajati Lama Dimutasi Ke Sumatera Utara, Purwanto Joko Irianto Lantik Wakajati Baru Perbesar

Silahkan di Share Yach

Gorontalo – winnet.id  |  Belum genap 3 bulan menjabat sebagai wakil ketua kejaksaan tinggi Gorontalo, Joko Purwanto, S.H., M.H., resmi dimutasi menjadi wakil ketua Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Sementara, wakil ketua Kejaksaan Tinggi Gorontalo saat ini, digantikan oleh Wahyudi S.H., M.H., yang resmi dilantik Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Purwanto Joko Irianto,SH. M.H., Senin, Pagi tadi. (02/0423).

Pelantikan para pejabat baru ini, dihadiri seluruh Asisten, Kabag Tu dan pejabat utama pada Kejaksaan Tinggi Gorontalo, Para Kepala Kejaksaan Negeri se-Wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Gorontalo, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Gorontalo.

Dalam sambutannya usai melantik Wakajati baru, Kajati Gorontalo, Joko Irianto menjelaskan, jika mutasi dalam sebuah pejabatan struktural sebuah orgnisasi, merupakan hal yang penting.

Kajati Gorontalo, Purwanto Joko Irianto, saat pengambilan sumpah dan janji, pada pelantikan wakajati Gorontalo yang baru.

Hal ini menurutnya, bertujuan untuk mengoptimalkan kinerja lembaga itu sendiri. Sehingganya, pergantian Pejabat Baru, menjadi sesuatu hal yang perlu dilakukan.

“Yang pasti, siapapun yang dipilih dalam sebuah jabatan, sudah barang tentu telah melalui evaluasi yang mendalam, dan dipandang mampu dalam jabatan tersebut, oleh pimpinan.” jelas Joko Irianto.

“Olehnya, saya berharap, Wakajati yang baru saja dilantik kiranya dapat mendukung saya dalam pelaksanaan tugas, baik dalam penegakan hukum, maupun pada bidang–bidang lainnya, agar supaya situasi kondusif di wilayah Gorontalo ini tetap terjaga.” harapnya.

Joko juga tidak lupa memberikan penegasan kepada Wakajati baru dan seluruh Kepala Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Gorontalo, untuk benar-benar meng-seriusi pembangunan zona integritas reformasi birokrasi WBK Menuju WBBM tahun 2024 ini.

Kajati dan Wakajati Gorontalo, ber-swafoto bersama kepala-kepala kejaksaan se-provinsi Gorontalo, usai pelantikan.

“Bersama Kajati dan seluruh insan Adhyaksa se-wilayah Gorontalo, tunjukan karya nyata kepada institusi dan masyarakat. Curahkan segala keahlian, kemampuan managerial dan kemampuan yang saudara miliki, yang tentunya diimbangi dengan nilai, akhlak dan moral serta disiplin yang tinggi.” pungkasnya.

Hal ini ditekankannya agar seluruh elemen yang terdapat didalam lingkungan kerja kejaksaan tinggi, dapat terbangun iklim kerja yang positif, yang dapat meningkatkan kapabilitas dan kecakapan kerja, oleh tiap-tiap anggota Adhyaksa.

“Olehnya juga, saya sangat berharap dengan segenap kemampuan yang saudara miliki, mari kita bersama buktikan, bahwa pimpinan kita tidak tidak salah memilih orang dalam penempatan ditiap-tiap struktur lembaga ini. Tentunya dengan iringan dedikasi yang tinggi terhadap institusi,” ujar Joko.

Diakhir steatmentnya, Kajati Gorontalo yang juga baru menjabat beberapa bulan ini mengajak seluruh elemen Adhyaksa, khususnya pejabat yang baru dilantiknya itu, bersama-sama dan saling membahu memacu diri, sehingga pembangunan zona integritas WBK menuju WBBM benar-benar terwujud ditahun 2024, mendatang. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 89 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Festival Ramadhan Pegadaian di Gorontalo: Berkah Bagi UMKM di Bulan Suci!

6 April 2024 - 03:05 WITA

Jelang Lebaran, Kehumasan DPRD Gelar Silaturahmi dengan Sejumlah Jurnalis Media Mitra DPRD

5 April 2024 - 22:33 WITA

Pembangunan Jembatan Buti Menuai Kritikan dari Anggota Komisi 3: Ini Penyebabnya!

5 April 2024 - 15:47 WITA

Trending di DPRD Provinsi Gorontalo