Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloINFO FIGURInfo FigurProvinsi GorontaloSeputar Parlemen

Momentum Bulan Bhakti Pramuka ke-62: Kwarda Pramuka Bagi-bagi Bendera Merah Putih

100
×

Momentum Bulan Bhakti Pramuka ke-62: Kwarda Pramuka Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini

Pramuka, Provinsi Gorontalo Ketua Kwarda Gorontalo, Sofyan Puhi, menggelar kegiatan bagi-bagi bendera dalam rangka peringatan Bulan Bhakti Pramuka yang ke-62 yang dikemas dengan tema Giat Bela Negara, kampanye memasang bendera merah putih.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pelataran Menara Limboto dan perempatan Bank BRI Andalas ini, mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat umum, yang menyambut dengan gembira pembagian bendera merah putih secara cuma-cuma.

Menurut Sofyan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Pramuka Gorontalo,  menyambut peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2023.

“Respon positif dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan ini menunjukkan semangat patriotisme dan cinta tanah air yang tinggi di kalangan warga Gorontalo.” ujar Sofyan, saat diwawancarai disela kegiatan. (01/08/23)

“Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan partisipasi dan kontribusi Pramuka Gorontalo dalam pembangunan negara.” sambung Ketua Kwarda Gorontalo itu.

Pramuka
(foto istimewa: Hengki Adam/humas protokol) Ketua Kwarda Pramuka Gorontalo, Sofyan Puhi, saat membagikan bendera merah putih kepada warga.

Selain memperingati Bulan Bhakti Pramuka, kegiatan ini juga menandai Giat Bela Negara, dimana masyarakat diingatkan untuk tetap berkomitmen dalam menjaga kedaulatan, keutuhan, dan keamanan negara.

Antusiasme masyarakat Gorontalo menyambut kegiatan ini mencerminkan semangat kebangsaan yang tumbuh subur di wilayah tersebut.

Baca juga: Gerakan Aksi Sayang Diri Kaum Muda (Naksir Kamu): Aksi Perlawanan melawan Bunuh Diri

Semangat patriotisme dan cinta tanah air telah mengakar dalam kehidupan sehari-hari warga Gorontalo, membuat mereka selalu siap mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan yang memperkuat rasa persatuan dan kesatuan.

“Kegiatan ini tidak hanya memberikan semangat dan kesadaran kebangsaan, tetapi juga berdampak positif bagi masyarakat Gorontalo secara keseluruhan.” terang Sofyan.

Pramuka Gorontalo

“Pembagian bendera merah putih secara cuma-cuma mengajak masyarakat untuk merayakan momen bersejarah kemerdekaan Indonesia dengan bangga dan penuh kebahagiaan.” tambahnya.

Sebagai salah satu organisasi kepanduan terbesar di Indonesia, Pramuka memiliki peran penting dalam membentuk karakter pemuda dan generasi muda bangsa. Dengan memupuk semangat kepramukaan, Pramuka ikut berkontribusi dalam pembangunan negara dan membentuk generasi penerus yang berintegritas, tangguh, dan cinta tanah air.

Peringatan Bulan Bhakti Pramuka yang ke-62 ini bagi Sofyan, menjadi momentum penting untuk mengenang perjuangan bangsa dalam merebut kemerdekaan. Sejarah panjang dan berliku perjuangan para pahlawan telah menciptakan kemerdekaan Indonesia saat ini.

Menurut Dia, dengan memperingati momen bersejarah ini, kita juga turut menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam membentuk bangsa ini.

“Selamat memperingati Bulan Bakti Pramuka dan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Salam Pramuka!” tutup Sofyan, dengan semangat. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *