Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahDPRD Provinsi GorontaloProvinsi GorontaloSeputar Parlemen

Semangat Porsebank 2023: Mesin Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Gorontalo

101
×

Semangat Porsebank 2023: Mesin Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Gorontalo

Sebarkan artikel ini

WINNET.ID – Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Hadiri Pembukaan Porsebank di Kantor Perwakilan Bank Indonesia.


Semangat Porsebank 2023, Gorontalo – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo, Ketua Dewan Provinsi Gorontalo, Paris R.A. Jusuf, hadir sebagai tamu kehormatan, dalam rangkaian kegiatan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Perbankan (Porsebank), yang diselenggarakan oleh Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Provinsi Gorontalo, di halaman Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Sabtu (15/07/23).

Porsebank yang dibuka secara resmi oleh penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, rencananya berlangsung selama kurang lebih satu minggu, dan akan diikuti setidaknya oleh 14 tim yang terdiri dari 13 tim pihak perbankan, dan 1 lainnya merupakan tim dari Forkopimda Provinsi Gorontalo.

“Saya senang melihat antusias dan semangat yang dipancarkan oleh peserta Porsenbank dalam defiley pembukaan hari ini.” ujar Paris Jusuf, dalam konferensi pers usai kegiatan pembukaan.

“Kami juga sangat mengapresiasi semangat Kepala Bank Indonesia (BI), Pak Dian, karena begitu greget dalam menginisiasi dan mengakselerasi kegiatan Porsebank ini, secara sempurna.” sambungnya.

BACA JUGA: Seriusi TPPO, Komisi 4 DPRD Kunjungi KPAI Pusat, Bahas Rencana Pembentukan KPAI Daerah Gorontalo

Porsebank
(foto istimewa: Yayat Panigoro) Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Perbankan 2023, di halaman Kantor Bank Indonesia Wilayah Provinsi Gorontalo.

Semangat Porsebank 2023 ini juga diharapkannya, dapat menjadi mesin pendorong pertumbuhan dan peningkatan ekonomi masyarakat Provinsi Gorontalo, terutama dalam sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Dimana Prime-manuvernya, sebagaimana yang kita ketahui, Pak Dian dengan segala programnya, cukup menggerakkan kehidupan ekonomi, dan memberikan rangsangan kepada masyarakat utamanya di bidang UMKM,” jelas Politisi Partai Golkar itu.

Selain itu, Paris juga berharap agar kegiatan serupa Porsebank ini, dapat dilaksanakan secara rutin dan lebih meriah oleh Bank Indonesia di masa mendatang. Ia mengusulkan agar acara Porsebank ini dapat diselenggarakan di tempat yang lebih terbuka, seperti event Festival Karawo yang sebelumnya pernah dilaksanakan, Bank Indonesia (BI) bekerjasama dengan Bank Sulut-Go (BSG).

“Hal ini bertujuan agar memperkuat rasa cinta masyarakat terhadap perbankan, sehingga masyarakat akan berlomba-lomba menyimpan uang di lembaga perbankan.” pungkasnya.

Diakhir wawancara, dengan harapan dan semangat yang tinggi, Paris Jusuf, mendoakan agar Porsebank 2023 dapat menjadi acara yang sukses dan memberikan dampak positif dalam menggerakkan sektor ekonomi masyarakat Provinsi Gorontalo. (004/ilam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *