Menu

Mode Gelap

Daerah WITA

Kunjungan Kerja Komisi 2: Optimalisasi Pelayanan dan Pendapatan Samsat Gorontalo


					Kunjungan Kerja Komisi 2: Optimalisasi Pelayanan dan Pendapatan Samsat Gorontalo Perbesar

Silahkan di Share Yach

winnet.id – Komisi 2 DPRD Kunjungi Samsat Provinsi Gorontalo, Tinjau Pelayanan dan Fasilitas untuk Optimalisasi Pendapatan Daerah.


Provinsi Gorontalo, 20 Juli 2023 – Dalam upaya memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat, serta mendukung peningkatan pelayanan Samsat, pimpinan dan anggota Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo, melaksanakan kunjungan ke Kantor-kantor Samsat yang ada di Provinsi Gorontalo, Kamis (20/07/23).

Kunjungan ini dalam rangka meninjau fasilitas Samsat, dalam menunjang proses pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam peran peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), melalui pajak kendaraan.

“Sebagaimana yang kita ketahui, Samsat merupakan salah satu lembaga yang berperan penting terhadap pendapatan daerah. Olehnya, penting juga bagi kami untuk memberi perhatian lebih kepada lembaga ini,” buka Anggota Komisi 2, Nasir Madjid, dalam wawancara.

Komisi 2

Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo, dari Partai Gerindra, Moh. Nasir Madjid.

Dengan memahami kontribusi yang besar dari Samsat terhadap PAD, menurut Nasir, DPRD berkomitmen untuk memprioritaskan pengalokasian Anggaran, guna memaksimalkan fasilitas pelayanan.

“Fasilitas-fasilitas yang memadai ini tentu saja muaranya adalah untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat.” tegas Nasir.

“Seperti tadi, disamsat Gorontalo Utara, kita menemukan bahwa pembangunan gedung TNKB dan gedung fisik, hingga saat ini belum terealisasi. Ini mempengaruhi performa Samsat dalam melayani masyarakat,” sambung Politisi Partai Gerindra ini.

Tidak lengkapnya fasilitas ini, mendorong pihaknya untuk lebih berupaya dalam memperjuangkan alokasi anggaran yang sesuai dan dibutuhkan, dalam rangka peningkatan pelayanan tersebut.

Komisi 2

Selain itu, Nasir Madjid juga berharap, Samsat dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan mengusung inovasi-inovasi baru.

Baca juga: Dinilai Tepat Sasaran, Kawasan Pengembangan Cabe Kelompok Tani At Taubah, di Desa Bolihuangga, Peroleh Perhatian Khusus Komisi 2 DPRD Provinsi Gorontalo

“Misalnya penerapan door-to-door dalam proses penagihan pajak kendaraan. Atau inovasi-inovasi lain yang diharapkan dapat memaksimalkan pendapatan daerah melalui sektor pajak ini,” pungkas dia.

Dalam wawancara, Nasir juga membeberkan tentang rencana samsat yang akan memberikan kemudahan bagi pemilik kendaraan yang telah menunggak pajak selama 5 tahun, dengan memberikan pembebasan pajak, atau pemutihan.

“Setelah diputihkan, Pemilik kendaraan dapat melanjutkan pembayaran pajak baru, dengan perasaan yang lebih tenang. langkah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kewajibannya, sekaligus meningkatkan penerimaan pajak bagi daerah.” tutup Nasir Madjid.

Kunjungan Komisi 2 ini diharapkan akan memberikan sumbangan nyata dalam optimalisasi pelayanan dan pendapatan di Samsat Provinsi Gorontalo. (004/ilam)

Artikel ini telah dibaca 68 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Meyke Camaru: DPRD Provinsi Gorontalo Siap Dukung Pilkada Tahun 2024

18 April 2024 - 23:18 WITA

Walikota Gorontalo Pastikan Hadir: (Simbolis) Launching Produk Jullie Beauty Care

18 April 2024 - 17:03 WITA

Kejati Gorontalo Kembali Tetapkan Mantan Bupati Bone Bolango Sebagai Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos

17 April 2024 - 15:46 WITA

WAR! Special Ketupat, Tiket Konser Judika: Hanya 98 Ribu!

15 April 2024 - 05:00 WITA

Buka Bersama DPD PJS Gorontalo, Ketua: Jang Tako, Pukul!

6 April 2024 - 20:48 WITA

Malam Puncak Festival Ramadhan Pegadaian: Akan Dimeriahkan oleh Penampilan Istimewa, Wizz Baker

6 April 2024 - 03:26 WITA

Trending di Nasional